alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Angkat Pariwisata, Pemkab Gunungkidul Gelar Beach Camp & Run

Suharjono
Angkat Pariwisata, Pemkab Gunungkidul Gelar Beach Camp & Run
Dinas Pariwisata Gunungkidul menyampaikan keterangan pers terkait Beach Camp & Run di kompleks Gunung Api Purba Nglanggeran, Rabu (11/12/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO

GUNUNGKIDUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul akan menggelar Beach Camp & Run di Pantai Watu Kodok, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Sabtu (14/12/2019). Kegiatan tersebut sebagai bagian untuk mengenalkan pariwisata di kabupaten terluas di Provinsi DIY ini.

Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Gunungkidul Yuni Hartini mengatakan, pengembangan pariwisata saat ini harus terintegrasi dengan hobi di masyarakat. Untuk itu tren olahraga seperti lari menjadi salah satu cara promosi pariwisata.

"Kita berusaha menyatukan antara wisata pantai dan hobi berpetualang lewat camping kemudian lari di agenda Beach Camp & Run," kata Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Gunungkidul Yuni Hartini saat konferensi pers di kompleks Gunung Api Purba Nglanggeran, Rabu (11/12/2019).



Sedikitnya 200 pelari siap ambil bagian dalam even berkonsep sport tourism ini. "Even ini kita konsep santai dengan agenda lari, camping dan gala dinner. Tentu saja ini menjadi menarik dan ada kenangan," ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga akan digelar lomba foto. Para peserta diharapkan mengunggah foto-foto selama even di Instagram. "Lari ini santai tidak adu cepat, tapi bagaimana ada foto sebanyak-banyaknya nanti akan dinilai, dan peserta juga mendapatkan medali," katanya.



(amm)

loading...