alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rektor UNS Resmikan Taman Literasi

Abdul Malik Mubarok
Rektor UNS Resmikan Taman Literasi
Rektor UNS Surakarta, Prof Jamal Wiwoho (dua dari kiri) meresmikan Taman Literasi UNS-BNI yang berada di sebelah barat Gedung UPT Perpustakaan UNS, Rabu (11/12/2019). FOTO/DOK.UNS

SOLO - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Jamal Wiwoho meresmikan Taman Literasi UNS-BNI yang berada di sebelah barat Gedung UPT Perpustakaan UNS pada Rabu (11/12/2019). Rektor berharap hadirnya Taman Literasi yang merupakan hibah dari BNI tersebut bisa dimanfaatkan oleh sivitas akademika UNS dengan sebaik-baiknya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BNI yang telah memberikan hibahnya kepada UNS untuk membangun Taman Literasi yang bentuknya gazebo ini. Semoga hadirnya Taman Literasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa dan dosen di UNS," kata Prof Jamal dalam siaran persnya, Rabu (11/12/2019).

Prof Jamal menambahkan hadirnya Taman Literasi UNS-BNI ini bisa menjadi tambahan fasilitas yang ada di Perpustakaan UNS. "Misal yang bosan membaca di dalam perpustakaan, bisa beralih ke Taman Literasi. Di Taman Literasi ini suasananya sangat nyaman, sejuk dan tentunya tidak membosankan. Tak menutup kemungkinan sekali-kali ada kuliah dosen yang digelar di sini (Taman Literasi)," ujar Prof Jamal.



Sementara itu, Kepala UPT Perpustakaan UNS, Burhanudin Harahap menambahkan, Taman Literasi merupakan bagian dari usaha untuk meningkatkan layanan kepala pengguna perpustakaan, dalam hal ini sivitas akademika UNS.

"Dengan adanya Taman Literasi ini mahasiswa bisa dengan mudah mengakses buku-buku elektronik dan juga jurnal dengan suasana yang sejuk. Dan tentunya free wifi sehingga dengan mudah mahasiswa mengakses layanan internet," kata Burhanudin.

Head of Regional BNI Yogyakarta, Muhammad Hisyam berharap kerja sama antara UNS dengan BNI setiap tahun terus meningkat. "Ini sebagai sumbangsih dari BNI untuk negeri dalam hal ini menyediakan layanan literasi untuk UNS. Dan tidak hanya di UNS, hal serupa juga kami lakukan di UGM dan Universitas Jenderal Soedirman," ujar Hisyam.



(amm)

loading...