alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gibran Daftar Cawalkot Solo Besok, Rudy: Aku Ora Komentar

Ahmad Antoni
Gibran Daftar Cawalkot Solo Besok, Rudy: Aku Ora Komentar
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat ditemui wartawan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (11/12/2019). Dia enggan mengomentari niat Gibran daftar cawalkot Solo ke PDIP besok. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mendaftar menjadi calon wali kota Solo di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng atau Panti Marhaen Semarang, Kamis (12/12/2019) besok.

Dalam pengambilan sekaligus pengembalian formulir pencalonan, Gibran bakal mengerahkan 1.000 relawan dengan iringan beragam atraksi kesenian.

Terkait rencana pendaftaran Gibran di DPD PDIP Jateng, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo enggan mengomentarinya. (Baca juga: Ke Pasar, Gibran Beli Baju Untuk Jan Ethes dan La Lembah Manah)



"O aku rak komentar nak itu (Saya tidak komentar kalau itu), wes aku (sudah saya) pekerjaannya sudah selesai. Saya tidak tahu saya," ucap Rudy saat ditemui usai menghadiri acara Launching Tanda Tangan Elektronik dan Tanda Naskah Dinas Elektronik di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (11/12/2019).

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan sebelumnya mengungkapkan, utusan Gibran telah datang ke Panti Marhaen di Semarang, Senin (9/12/2019). Mereka berkonsultasi terkait rencana pendaftaran Gibran dan sejumlah persyaratan yang ditentukan.

Baginda menjelaskan, meski utusan sudah berkonsultasi, secara formal Gibran tetap harus mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikannya sendiri. "Pengambilan formulir boleh diwakilkan, tapi saat mengembalikan harus dilakukan sendiri," ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng tersebut. (Baca juga: Daftar di Hari Terakhir, Gibran Akan Bawa 1.000 Relawan)



(amm)

loading...