alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

14 Tim Genggam Tiket Babak 16 Besar Liga Champions

Yova Adhiansyah
14 Tim Genggam Tiket Babak 16 Besar Liga Champions
Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Salzburg dengan skor 0-2. FOTO/GETTY IMAGES

LONDON - Enam klub berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 setelah menjalani laga pada Rabu (11/12/2019) dini hari tadi. Ini berarti sebanyak 14 klub telah memastikan diri masuk ke babak sistem gugur.

Keenam klub tersebut yakni Valencia, Chelsea, Borussia Dortmund, Lyon, Liverpool dan Napoli. Liverpool lolos ke babak sistem gugur dengan status juara Grup E dengan raihan 13 poin.

Pasukan Juergen Klopp memastikan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Salzburg dengan skor 0-2. Liverpool didampingi Napoli yang berhasil mencukur Genk 4-0 di Sao Paulo.



Di Grup F, Dortmund berhak menemani Barcelona ke 16 besar dengan menyandang status runner up usai mengalahkan Slavia Prague dengan skor 2-1. Hasil positif juga dirasakan Lyon.

Meski hanya bermain imbang 2-2 melawan RB Leipzig pada laga pemungkas Grup G, namun tambahan satu poin itu sudah cukup untuk mengantarkan klub raksasa Prancis itu lolos ke babak 16 besar.

Masih ada dua tiket tersisa yang bakal diperebutkan pada Kamis (12/12) dini hari nanti. Di Grup C, Shakthar Donetsk dan Dinamo Zagreb bersaing menjadi pendamping Manchester City. Sementara di Grup D, Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen bakal tampil habis-habisan pada laga pemungkas untuk menjadi pendamping Juventus di babak 16 besar

Berikut Daftar 14 tim Lolos ke Babak 16 besar:

Grup A
Paris Saint Germain (PSG)
Real Madrid

Grup B
Bayern Muenchen
Tottenham Hotspur

Grup C
Manchester City
?

Grup D
Juventus
?

Grup E
Liverpool
Napoli

Grup F
Barcelona
Broussia Dortmund

Grup G
RB Leipzig
Lyon

Grup H
Valencia
Chelsea



(amm)

loading...