Kunjungi Korban Banjir Pekalongan, Ganjar Makan Bareng Ibu-Ibu

Rabu, 30 Januari 2019 - 19:45 WIB
Kunjungi Korban Banjir Pekalongan, Ganjar Makan Bareng Ibu-Ibu
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambangi korban banjir di Kabupaten Pekalongan. Dia menyempatkan diri makan nasi bungkus bersama warga.FOTO/IST
A A A
PEKALONGAN - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambangi korban banjir di Desa Tegal Dowo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Rabu (30/1/2019). Ganjar menyempatkan diri makan nasi bungkus bersama warga pengungsi banjir yang didominasi ibu-ibu.

"Wah ini enak sekali, ada sayur gori, buncis, telur. Ini ada ikan juga, semuanya enak-enak, ayo makan bersama," ucap Ganjar didampingi Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti.

Pria berambut putih itu nampak makan dengan lahap. Sesekali, dia melayani warga dengan memberikan lauk pauk yang tersedia. Ganjar juga tak segan memberikan piring hingga mengambilkan sayur buncis dan ikan mujahir goreng kepada pengungsi. "Ini ikannya lho Bu, sayurnya jangan lupa," katanya.

Muarofah (42), salah satu ibu-ibu yang makan bareng dengan Ganjar mengaku senang sekali bisa bertemu dengan Gubernur Jateng itu. Apalagi dia sempat duduk berdekatan, makan bersama dan sempat dilayani oleh Ganjar saat makan nasi bungkus.

"Seneng banget, bisa ketemu Pak Ganjar. Saya sudah mimpi ketemu Pak Ganjar dari kemarin, ini bisa terkabul. Tadi bisa makan nasi bungkus bareng, bercanda, foto. Pokoknya senang sekali," kata dia.

Selain mengunjungi pengungsi di Desa Tegal Dowo, Ganjar bersama rombongan juga mengunjungi pengungsi di Masjid Al-Karomah, Tirto Kota Pekalongan. Di lokasi itu, kedatangan Ganjar langsung disambut nyanyian oleh ratusan pengungsi.

Tak hanya itu, saat ada anak-anak kecil mengerumuni, Gubernur Jateng dua periode tersebut juga mengajak anak-anak untuk bernyanyi bersama. Dengan semangat, anak-anak kecil itu menyanyikan lagu Garuda Pancasila bersama-sama.(Baca Juga: Dikunjungi Ganjar Pranowo, Korban Banjir di Batang Minta Kasur(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5660 seconds (0.1#10.140)