alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Angin Kencang Landa Solo, Sejumlah Pohon Tumbang

Ary Wahyu Wibowo
Angin Kencang Landa Solo, Sejumlah Pohon Tumbang
Salah satu pohon tumbang di Jalur Pasar Nongko-Mangkunegaran akibat angin kencang yang melanda Solo, Selasa (10/12/2019) petang. FOTO: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Bencana angin ribut melanda wilayah Kota Solo, selasa (10/122019) petang. Dua rumah dan satu mobil dilaporkan tertimpa pohon tumbang. Angin kencang juga membuat sejumlah kaca di skybridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan menjadi pecah.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Solo Eko Prajudhy Noor Aly mengatakan, total kerusakan akibat bencana angin ribut masih didata. Petugas di lapangan sampai malam masih berusaha mengevakuasi pohon pohon yang tumbang.

“Kami prioritaskan yang berada di jalan karena mengganggu arus lalulintas,” kata Eko Prajudhy, Selasa (10/12/2019).



Lokasi pohon tumbang akibat angin ribut antara lain di belakang Terminal Tirtonadi, kawasan Ketelan, Kadipiro, Manahan, dan kawasan Roda Jati. Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Satu mobil dilaporkan tertimpa pohon, dan dua rumah terkena pohon tumbang. Selain itu juga ada baliho yang dilaporkan ambruk.

Kaca kaca Skybridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi-Stasiun Balapan juga ada yang pecah. Kepala Stasiun Balapan Solo, Suharyanto mengatakan, hujan deras mulai turun sekitar pukul 16.00 WIB. Hujan kemudian disertai angin yang bertiup kencang. Sekitar pukul 16.50 WIB kaca di Skybridge ada yang pecah.

Kala itu, terdengar suara keras seperti benda jatuh hingga penumpang di peron stasiun kaget. “Saat saya tengok, sejumlah kaca sudah berserakan di lantai skybridge,” ungkap Suharyanto. Petugas kebersihan langsung diinstruksikan membersihkan kaca yang pecah. Akses ke skybridge sementara ditutup hingga benar benar aman digunakan kembali.



(nun)

loading...