alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Indra Sjafri Siapkan Beragam Skenario Hadapi Vietnam Malam Nanti

Dwinarto
Indra Sjafri Siapkan Beragam Skenario Hadapi Vietnam Malam Nanti
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri tela menyiapkan beragam skenario untuk merebut medali emas SEA Games 2019. FOTO/PSSI

MANILA - Beragam skenario disiapkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri untuk menghadapi Vietnam U-23 di pada laga final cabang sepak bola putra SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB. Garuda Muda bersiap mencetak sejarah di Jose Rizal Stadium Filipina dengan meraih medali emas.

Buat kedua tim, bertemu dalam pertandingan yang akan disiarkan RCTI itu adalah yang kedua. Sebelumnya di penyisihan Grup B, Vietnam berhasil unggul atas Indonesia 2-1.

Berkaca pada hasil di penyisihan grup, Indra mengatakan pasukannya sudah melupakan kekalahan sebelumnya. Sekarang saatnya memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara yang telah lama menanti Indonesia Raya berkumandang di cabang sepak bola. Kali terakhir Indonesia merasakan jadi juara di SEA Games pada edisi 1991. Dan uniknya, momen bersejarah itu terjadi di stadion yang sama seperti yang akan digunakan saat ini. (Baca juga: Jelang Timnas Indonesia U23 vs Vietnam U23: Jangan Mau Kalah!)



Dikutip laman PSSI, Indra telah mempersiapkan tim dengan latihan sejak Senin (9/12/2019) lalu. Dalam latihan tersebut pemain muda Indonesa ini diberikan menu strategi dan taktik permainan. Indra menjelaskan, timnya sudah siap tampil. Para pemain sudah siap dan sangat percaya diri untuk menang.

Kapten tim Andy Setyo Nugroho mengatakan, semua pemain bertekad untuk membuat sejarah. "Tahun 1991 silam, kita juara di sini. Kami pun bertekad untuk membuat sejarah yang sama di tempat ini. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia," kata Andy.

Hal senada diungkapkan Osvaldo Haay. Pemain asal Papua yang bermain di klub Persebaya Surabaya ini berambisi untuk kembali mencetak gol ke gawang Vietnam. "Tentu saya ingin membobol gawang Vietnam. Kami tahu pertandingannya tidak akan mudah. Namun, kami akan berusaha sekuat tenaga," ujarnya.

Kepercayaan diri para penggawanya ini ditanggapi Indra dengan permintaan semua pemain harus fokus. "Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Sebelum kita lolos di fase grup, saya sudah menyatakan setelah kalah dari vietnam, saya tunggu vietnam di final. dan akhirnya ketemu lagi di final. Pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik, saya harap indonesia menjadi pemenangnya," kata Indra.

Indra pun sudah menyiapkan strategi untuk meredam Vietnam. Skenario adu tendangan penalti juga sudah diantasipasi dengan menyiapkan para pemain yang bakal menjadi algojonya.



(amm)

loading...