Jelang Timnas Indonesia U23 vs Vietnam U23: Jangan Mau Kalah!

Selasa, 10 Desember 2019 - 09:15 WIB
Jelang Timnas Indonesia U23 vs Vietnam U23: Jangan Mau Kalah!
Indonesia akan menghadapi Vietnam pada final cabang sepak bola putra SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MANILA - Perebutkan medali emas cabang sepak bola putra SEA Games 2019 akan berlangsung hari ini. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 siap menghadapi Vietnam U-23 pada partai final di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (10/12/201) malam.

Duel dua tim yang sama-sama berambisi merebut medali emas itu bakal disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.00 WIB.

Kedua tim sudah tidak asing, dan sama-sama mengenal karena pernah bentrok di babak penyisihan Grup B. Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan kalah 1-2.

Timnas Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 lewat babak tambahan. Sedangkan Vietnam melaju ke laga puncak usai menumbangkan Kamboja dengan skor meyakinkan, 4-0.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri meminta Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan belajar dari kekalahan 1-2 di babak penyisihan grup. Sebab, pada saat itu skuat Merah Putih sudah lebih dulu unggul berkat gol Sani Rizky, namun akhirnya dibalas gol Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc.

Sekadar informasi, ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di final SEA Games. Sebelumnya, Indonesia dan Vietnam saling mengalahkan di fase lain.

Bagi Vietnam, kemenangan nanti akan membuat mereka meraih medali emas kedua sepanjang keikutsertaan di SEA Games. Tim berjuluk The Golden Star itu tercatat sebagai yang paling sering jadi runner-up yakni tujuh kali.

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi, Nur Hidayat Haji Harris; Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Evan Dimas; Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani
Pelatih: Indra Sjafri

Vietnam U-23 (4-5-1): Bui Tien Dung; Do Thanh Thinh, Huynh Tan Sinh, Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Hang Duc, Do Hung Hung, Nguyen Quang Hai; Ha Duc Chinh
Pelatih: Park Hang-seo
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4065 seconds (0.1#10.140)