Daftar di Hari Terakhir, Gibran Akan Bawa 1.000 Relawan

Senin, 09 Desember 2019 - 21:42 WIB
Daftar di Hari Terakhir,  Gibran Akan Bawa 1.000 Relawan
Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Foto : DOK SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SEMARANG - Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo, Kamis (12/12/2019). Putra sulung Presiden Jokowi itu disebut akan membawa sekitar 1.000 relawan ke Panti Marhaen, kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Jalan Brigjen Katamso, Semarang.

"Mas Gibran akan mengambil dan mengembalikan formulir di hari terakhir, tanggal 12 Desember, sekitar jam sepuluh pagi," kata Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan.

Utusan Gibran datang ke Panti Marhaen di Semarang, Senin (9/12/2019). Mereka berkonsultasi terkait rencana pendaftaran Gibran dan sejumlah persyaratan yang ditentukan.

Baginda menjelaskan, meski utusan sudah berkonsultasi, secara formal Gibran tetap harus mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikannya sendiri. "Pengambilan formulir boleh diwakilkan, tapi saat mengembalikan harus dilakukan sendiri," ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng tersebut.

Dikatakannya, utusan Gibran menyebut pendaftaran akan diikuti rombongan relawan yang menumpang 20 bus. Jumlahnya sekitar 1.000 orang.

Sejumlah kelompok kesenian juga akan ikut meramaikan. Ada grup angklung, topeng ireng, barongsai, hingga penabuh rebana.

Baginda menambahkan, karena massa yang datang cukup banyak, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Terutama soal pengaturan arus lalu lintas di Jalan Brigjen Sudiarto, Semarang.

"Namun yang jelas tidak ada pengamanan berlebihan. Semua kandidat yang mendaftar diperlakukan sama, tidak dibeda-bedakan," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7909 seconds (0.1#10.140)