alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sehari Dua Kali Gempa Guncang Gunungkidul

Suharjono
Sehari Dua Kali Gempa Guncang Gunungkidul
Dalam sehari Gunungkidul diguncang dua kali gempa. FOTO : SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Setelah diguncang gempa dengan kekuatan 5 SR pada siang hari tadi, Senin (9/12/2019). Warga Gunungkidul kembali diguncang gempa. Sore ini gempa dengan magnitudo 3,1 SR kembali terjadi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir gempa dengan magnitudo 3, 1 SR, pada pukul 16:35:36 WIB. Lokasi gempa pada 8.83 LS,110.30 BT atau 99 km barat daya Gunungkidul dengan kedalaman 10 Km.

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan, dalam sehari ini pihakanya mendapatkan informasi dari BMKG terjadi gempa bumi di sekitar Gunungkidul. Kendati demikian, gempa tidka banyak dirasakan masyarakat. "Yang sore ini bahkan nyaris tidak dirasakan masyarakat," ungkapnya kepada SINDOnews, Senin (9/12/2019). Dia berharap masyarakat tetap tenang dengan kejadian dua kali gempa pada hari ini.



Riyanto warga desa Bejiharjo, Karangmojo mengaku tidak merasakn gempa. Saat itu dia sedang berada di kolam pemancingan. "Saya mengetahui ada gempa dari membuka internet di HP saya, di Gunungkidul kok tidak terasa," tuturnya.



(nun)

loading...