Panen Pete, Warga Ungaran Semarang Tewas Kesetrum Listrik

Senin, 09 Desember 2019 - 16:46 WIB
Panen Pete, Warga Ungaran Semarang Tewas Kesetrum Listrik
Petugas Damkar Kabupaten Semarang saat mengevakuasi korban tersengat listrik dari atas pohon di Desa Lerep RW 2 Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Senin (9/12/2019). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Djayuli (54), warga Dusun Krajan RT 01/RW 04 Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang meninggal dunia akibat tersengat listrik, Senin (9/12/2019). Korban tersengat listrik tegangan menengah saat memanen pete di Jalan Kalimasada Raya RW 2 Desa Lerep.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, peristiwa tersebut bermula ketika korban membeli pete milik Sucipto (53), warga Dusun Lerep RT 04/RW 02 Desa Lerep. Kemudian tadi pagi sekitar pukul 8.30 WIB, korban datang ke lokasi pohon pete dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Yupiter Nopol H 6439 CL untuk memanen pete yang sudah dibelinya.

Sebelum memanjat pohon pete, korban sempat ngobrol dengan warga sekitar. Selanjutnya, korban memanjat pohon untuk memetik pete yang sudah tua. Tak lama kemudian, warga sekitar mendengar suara seperti benda jatuh dari atas pohon.

Setelah memeriksa lokasi sekitar, ternyata korban tersangkut di batang pohon pete dalam kondisi tidak sadar. Korban terjatuh karena tersengat arus listrik pada jaringan kabel yang melintas di tengah pohon pete itu.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke perangkat Desa Lerep dan diteruskan Polsek Ungaran dan Damkar Kabupaten Semarang. Selang beberapa waktu kemudian, petugas Polsek Ungaran dan Damkar tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya petugas mengevakuasi korban dari atas pohon.

Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Suprapto menjelaskan, setelah diturunkan dari atas pohon, korban langsung diperiksa oleh tim kesehatan dan dinyatakan sudah meninggalmeninggal dunia. "Setelah diperiksa dan dinyatakan meninggal dunia, korban kemudian dibawa ke RSUD Ungaran," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0318 seconds (0.1#10.140)