alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lumat Singo Edan 5-1, PSIS Semarang Bebas dari Zona Degradasi

Ahmad Antoni
Lumat Singo Edan 5-1, PSIS Semarang Bebas dari Zona Degradasi
Euforia pemain PSIS setelah berhasil membobol gawang Arema dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu (8/12/2019). FOTO/IST

MAGELANG - PSIS Semarang berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri menyusul kemenangan telak 5-1 kontra Arema FC dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019).

Lima gol PSIS dihasilkan lewat sepakan kaki Hari Nur Yulianto menit ke-10, Septian David Maulana menit 40 dan 54, Bruno Silva di menit 62, Komarodin pada menit 91. Sementara, gol balasan Arema dilesakkan Rivaldi Bauwo di menit 49.

Raihan tiga poin itu mendongkrak peringkat PSIS naik di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 40 poin. Meski sudah dipastikan aman dari jeratan zona degradasi, skuad Mahesa Jenar diharapkan tetap memaksimalkan tiga laga kandang terakhirnya, yakni kotra Semen Padang, Madura United, dan Bhayangkara FC.



Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengaku sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. "Kami bersyukur karena posisi PSIS kini sudah aman untuk tetap berada di level tertinggi sepak bola tanah air musim depan," kata pelatih yang akrab disapa Banur ini. "Saya tidak bisa bicara apa-apa. Pertama, kami sudah terbebas dari zona degradasi tapi kami belum puas tidak degradasi. Kami berusaha untuk naik peringkat," katanya.

Namun demikian, Banjur menegaskan bahwa timnya tetap akan memburu kemenangan untuk meningkatkan posisinya di papan klasemen. "Kalau perlu kami ingin naik terus, naik terus. Itu yang bisa saya sampaikan," ujar mantan striker timnas ini.

Dia menyampaikan rasa bangganya atas perjuangan timnya yang tampil all out meladeni tim berjuluk Singo Edan itu "Saya respect kepada para pemain PSIS. Saya sangat respect, mereka berjuang luar biasa. Mereka juga tidak mau degradasi. Kalau ada spanduk bertuliskan bermainlah dengan hati, saya pikir anak-anak play with heart," katanya.



(amm)

loading...