Cegah Penyakit Berbahaya dengan Rajin Beraktivitas Fisik

Minggu, 08 Desember 2019 - 21:17 WIB
Cegah Penyakit Berbahaya dengan Rajin Beraktivitas Fisik
Warga Solo mengikuti kegiatan kampanye Ayo Indonesia Bergerak di Solo, Minggu (8/12/2019). Foto/IST
A A A
SOLO - Anlene mengajak masyarakat Solo berpartisipasi dalam kampanye Ayo Indonesia Bergerak dan menggalakkan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dari pemerintah. Masyarakat didorong melawan gaya hidup tidak aktif dengan menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot.

Rohini Behl, Technical Marketing Advisor PT Fonterra Brands Indonesia mengatakan, berdasarkan data jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang kurang menjalani aktivitas fisik meningkat dari 26% pada 2013 menjadi 33% pada 2018. "Begitu juga dengan masyarakat Jawa Tengah yang juga mengalami peningkatan dari 20% pada tahun 2013 menjadi 29% pada tahun 2018," kata Rohini Behl dalam siaran pers, Minggu (8/12/2019).

Kurangnya aktivitas fisik dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular, seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Apalagi, penyakit tidak menular merupakan 63% penyebab kematian di seluruh dunia dengan membunuh 36 juta jiwa per tahun. Maka dari itu, dengan rutin melakukan aktivitas fisik diharapkan dapat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, seperti salah satu yang dikomunikasikan melalui Germas oleh pemerintah.

Sebagai bentuk komitmen untuk menginspirasi dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif, Anlene mengadakan kampanye Ayo Indonesia Bergerak. Kampanye ini adalah sebuah inisiatif untuk mengajak masyarakat Indonesia melawan gaya hidup tidak aktif dengan menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot.

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia memaparkan, pihaknya ingin mengajak masyarakat Jawa Tengah, khususnya Solo untuk hidup aktif agar mencegah peningkatan risiko penyakit tidak menular. Mulai dari yang masih muda sampai lanjut usia. Kampanye Ayo Indonesia Bergerak di Solo, antara lain diisi dengan senam massal, dilaksanakan untuk menginspirasi masyarakat dari semua kalangan agar dapat tetap aktif bergerak.

Pada acara ini, Anlene juga turut mendukung dengan penyediaan Anlene Move Check untuk pemeriksaan kesehatan dan kepadatan tulang serta usia tubuh. "Melalui produk nutrisi susu berkualitas dari Anlene dan kampanye Ayo Indonesia Bergerak, Fonterra Brands Indonesia menunjukkan komitmen dalam meningkatkan gaya hidup aktif, serta menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih kuat, lebih sehat, dan bahagia," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8999 seconds (0.1#10.140)