Pemimpin Jateng Gelorakan Semangat Antikorupsi dan Antikekerasan

Minggu, 08 Desember 2019 - 15:40 WIB
Pemimpin Jateng Gelorakan Semangat Antikorupsi dan Antikekerasan
Kapolda dan Gubernur Jateng serta Pangdam IV/Diponegoro bersama ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat keluarga di Semarang, Minggu (8/12/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kompak turun ke jalan menggelorakan semangat antikorupsi dan antikekerasan.

Ketiga pemimpin di Jawa Tengah itu bersama istrinya tampak guyup dan berbaur dengan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan dalam kegiatan jalan sehat keluarga dari kawasan Simpang Lima-Jalan Pahlawan dan kembali ke Simpang Lima. Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Antikorupsi, Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, serta Hari Ibu.

"Di bulan Desember ini kita merayakan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 dan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak serta Hari Antikorupsi. Oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada seluruh ibu di seluruh Indonesia, selamat merayakan hari ibu untuk semuanya," ucap Kapolda, Minggu (8/12/1019).

Terkait Hari Antikorupsi, mantan Gubernur Akpol itu mengatakan, Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Polda Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro, Kejaksaan, Pengadilan sudah memiliki portal yakni Lapor Korupsi Jawa Tengah. Dia mempersilakan masyarakat melapor ke portal tersebut jika mengetahui adanya praktik korupsi di lingkungannya.

"Silakan di sana dilaporkan ya. Hari ini kita sudah mendapatkan banyak laporan yang sudah diverifikasi, karena laporan ini temuannya tidak semuanya ditindaklanjuti secara bersama-sama,” ujarnya.

"Apabila memang ada yang melakukan pelanggaran, yang pertama kita akan ingatkan sesuai dengan arahan Bapak Presiden, lebih bagus mencegah daripada kita melakukan penindakan atau menjerumuskan. Karenanya, kita lakukan peringatan kepada yang ada potensi melakukan korupsi," kata jenderal bintang dua ini.

Sementara, Mayjen TNI Mochamad Effendi menambahkan, di bulan Desember ini pihaknya juga memperingati Hari Lingkungan Hidup. "Kebetulan pada bulan Desember ini ada Hari Juang TNI AD. Salah satu kegiatannya hari ini rangkaiannya nanti kita secara serentak juga akan melaksanakan bakti sosial maupun penanaman pohon yang dipusatkan di Purwodadi. Sedangkan untuk wilayah Korem Jogja itu di Bantul," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6030 seconds (0.1#10.140)