alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview PSIS vs Arema FC: Haram Kalah di Kandang, Cah!

Ahmad Antoni
Preview PSIS vs Arema FC: Haram Kalah di Kandang, Cah!
PSIS Semarang akan menjamu Arema FC Malang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (8/12/2019) sore ini. FOTO/PSIS

SEMARANG - Laga krusial bakal dilakoni PSIS Semarang saat menjamu Arema FC Malang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (8/12/2019) sore ini.

Tak ada kamus kalah di kandang jika ingin berada di zona aman dari jeratan degradasi. Saat ini PSIS berada di posisi ke-14 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 37 poin dari hasil melakoni 30 pertandingan. Artinya, posisi skuad Mahesa Jenar masih rentan tergusur tim di bawahnya.

General Manager PSIS, Wahyoe Winarto menegaskan tim PSIS wajib menang saat menghadapi Arema FC. Raihan tiga angka mutlak harus didapat anak-anak-anak asuhan Bambang Nurdiansyah untuk mengunci posisi agar aman.



"Kemarin kita targetkan poin penuh saat lawan Persipura tapi gagal. Kali ini kita tidak mau kehilangan poin lagi. Apalagi PSIS bermain di kandang sendiri," kata pria yang akrab disapa Liluk ini.

Pihaknya berharap semua pemain melupakan kekalahan lawan Persipura dan fokus melakoni laga penting menghadapi Arema FC di hadapan pendukung sendiri.

"Kita targetkan poin penuh di laga home melawan Arema FC. Kami minta pemain berjuang dengan keras dan sungguh-sungguh," katanya.

Meski ada beberapa pemain Arema yang absen, dia meminta pemain tetap fight dalam laga tersebut dan tidak menganggap remeh lawan. "Pemain harus waspada, fokus dan disiplin. Jangan buat absennya beberapa pemain Arema FC sebagai kelemahan mereka. Kita tetap fight," katanya.

Sementara, Pelatih Bambang Nurdiansyah meminta pemainnya untuk menjaga pergerakan Makan Konate. Karena gelandang berkebangsaan Mali itu saat ini sedang berada dalam top performa.

"Terbukti dengan raihan gol 16 yang berhasil diciptakan Konate meski berposisi sebagai gelandang. Saya juga tetap mewaspadai pemain lainnya," ujar pelatih yang akrab disapa Banur ini.

Finky Pasamba menjadi opsi untuk mematikan pergerakan Konate sebagai motor serangan Arema. Banur mengaku telah menyiapkan strategi untuk meredam pergerakan Konate. Pemain PSIS harus berani bertarung agar mampu menguasai lapangan tengah pertandingan.

Pada putaran pertama, PSIS mampu mencuri satu poin dengan skor 1-1 di kandang tim Singo Edan.



(amm)

loading...