Ketahuan Curi Kotak Amal, Pemuda Kebumen Bunuh Marbot Musala

Minggu, 08 Desember 2019 - 08:48 WIB
Ketahuan Curi Kotak Amal, Pemuda Kebumen Bunuh Marbot Musala
Pelaku pembunuhan marbot Musala Al Ikhlas, Desa Dlangu, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo ditangkap usai melakukan aksinya. FOTO/IST
A A A
PURWOREJO - Tugiono (75), marbot Musala Al Ikhlas, Desa Dlangu, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo tewas setelah berkelahi dengan seorang pria yang hendak mencuri kotak amal. Pelaku bernama Widiyantoro (30), warga Dukuh Keputihan, RT 02/RW 04 Desa Adikarso, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, itu kini telah berhasil ditangkap.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi Sabtu (7/12/2019) sore sekitar pukul 15.20 WIB. Saksi mata, penjual dawet di seberang jalan musala mengatakan, pembunuhan berawal dari perkelahian antara korban yang menjadi penjaga musala di Musala Al Iklas dengan pelaku. Diduga, korban menegur pelaku pencurian kotak amala itu.

Saksi mata bernama Wagimun itu selanjutnya menyampaikan informasi ke piket Koramil Serka Jaffar Sodik. Selanjutnya Jaffar segera ke TKP dan menemukan korban sudah terkapar bersimbah darah di halaman masjid dengan kondisi luka parah di bagian kepala.

Jaffar kemudian terlibat perkelahian dengan pelaku sebelum akhirnya dia berhasil mengamankannya. Beberapa saat kemudian, petugas dari Polsek Butuh datang setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Pelaku selanjutnya diserahkan Polsek Butuh ke Polres Purworejo. Sementara korban yang tewas dievakuasi ke Rumah Sakit dr Tjitrowardojo.

Menurut warga setempat, pembunuhan ini diduga terjadi karena Tugiyono memergoki pelaku mencuri kotak amal. Pelaku yang kesal akhirnya membacok korban. Hingga kini, Polres Purworejo masih menyelidiki kasus pembunuhan itu. Pelaku telah diamankan dan dibawa ke Mapolres Purworejo.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.2114 seconds (0.1#10.140)