MNC Bank Sabet 3 Penghargaan Bergengsi

Sabtu, 07 Desember 2019 - 23:02 WIB
MNC Bank Sabet 3 Penghargaan Bergengsi
MNC Bank berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi. FOTO : SINDOnews/Taufik Budi
A A A
MAGELANG - PT Bank MNC Internasional Tbk kembali mendapatkan apresiasi atas kinerja cemerlang pada Tahun Finansial 2019 sampai dengan kuartal III dalam tiga ajang penghargaan sekaligus.

Ketiganya adalah Anugerah Perbankan Indonesia – VIII – 2019, Indonesia Operational Excellence Award – II – 2019, dan Indonesia IT Award – II – 2019.

Adapun ketiga penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Ideku Group bekerjasama dengan NBO, LH Partner, Wisesa Latih Indonesia, PPPI, PQI Consultant, dan Indonesia – Asia Institute.

Seluruh penghargaan dinilai oleh dewan juri dari berbagai disiplin ilmu berdasarkan data publik seperti laporan keuangan, pemberitaan media massa, dan situs web resmi perusahaan.

Adapun MNC Bank meraih gelar 1st Best Information Technology 2019 untuk kategori Bank BUKU II, 2nd Best Operational Excellent 2019 untuk kategori Bank BUKU II, dan Big 5 Bank Public Company 2019 untuk kategori Bank BUKU II.

Penghargaan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memberikan apresiasi bagi pelaku usaha yang berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat dan memiliki keterbukaan informasi serta kinerja yang baik.

Penghargaan diterima langsung oleh Corporate Secretary MNC Bank Heru Sulistiadhi pada acara yang diselenggarakan di Prambanan dan Borobudur (6-7 Desember 2019).

“Penghargaan ini tidak hanya sebuah apresiasi terhadap kinerja dan pencapaian, tetapi juga pengingat dan motivasi agar kedepannya kinerja kami semakin baik. Sehingga mampu memberikan nilai lebih bagi nasabah, pemegang saham, masyarakat, maupun pemangku kepentingan lainnya," ujar Heru di sela acara pemberian penghargaan.

Heru melanjutkan, sinergi MNC Bank dengan berbagai unit bisnis MNC Group serta kerja keras dan soliditas seluru karyawan dan manajemen tercermin dari kinerja yang terjaga sepanjang 2019. Hingga September 2019, kinerja MNC Bank cukup baik. Hal tersebut terlihat pada kinerja MNC Bank kuartal III 2019 yang mencatatkan total aset Rp11,08 triliun dan liabilitas Rp9,63 triliun atau masing-masing tumbuh 3,6% dan 3,4% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan aset dimotori oleh peningkatan penyaluran kredit, yang pada kuartal III 2019 mencapai Rp8,1 triliun atau tumbuh 7,6%. Penyaluran kredit telah mencapai 96% dari target dengan porsi penyaluran terbesar pada sektor Consumer, sesuai dengan rencana bisnis bank. Sementara, pertumbuhan liabilitas digerakan oleh peningkatan penghimpunan dana pihak ketiga, yang pada kuartal III 2019 mencapai Rp9 triliun atau tumbuh 5,9%. Pertumbuhan dana pihak ketiga mencapai 96% dari target dengan pertumbuhan tabungan sebesar 7,6%.

“Pemenang penghargaan ini tidak hanya kami anggap sebagai perusahaan dengan kinerja terbaik di 2019 sesuai data publik, tetapi juga memiliki prospek keberlanjutan yang baik kedepannya. Kami harap penghargaan ini dapat memotivasi MNC Bank serta pemenang lainnya untuk terus meningkatkan kinerja dan berkontribusi bagi Indonesia,” ungkap Ketua Dewan Juri Nana I Rachmadiana.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8828 seconds (0.1#10.140)