Nanik Pendaftar Pertama Kembalikan Formulir Bakal Calon di DPD PDIP Jateng

Sabtu, 07 Desember 2019 - 22:31 WIB
Nanik Pendaftar Pertama Kembalikan Formulir Bakal Calon di DPD PDIP Jateng
Nanik Herawati mengembalian formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di Panti Marhaen Semarang, Sabtu (7/12/2019). Foto: istimewa
A A A
SEMARANG - Nanik Herawati menjadi kandidat pertama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon ke DPD PDI Perjuangan Jateng. Nanik adalah istri Dirut PT Intan Pariwara, Edy Purwono.

Dosen di Universitas Widya Dharma Klaten tersebut mendaftar sebagai bakal calon Bupati Klaten, Sabtu (7/12/2019). Dia datang ditemani sejumlah pendukung dan kader PDI Perjuangan.

"Berkas sudah saya kembalikan semua dan dinyatakan lengkap," kata Nanik di Panti Marhaen, kantor DPD PDI Perjuangan Jateng,Sabtu (7/12/2019).

Dirinya berharap memperoleh rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sehingga bisa menjadi kandidat bupati pada Pilkada Kabupaten Klaten pada 2020. "Saya ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Dia membeberkan visi dan misinya sebagai bakal calon Bupati Klaten. Yakni membuat kebijakan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, serta menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, mengayomi, dan jujur agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Ia menilai kesejahteraan masyarakat dan keadilan di Kabupaten Klaten saat ini belum merata, sehingga dirinya akan mengkomunikasikan antara pemerintah dengan rakyat melalui berbagai program kerja.

"Perlu ada peningkatan sumber daya manusia, lapangan pekerjaan, dan kemudahan izin bagi para pengusaha yang memihak rakyat," katanya.

Sementara itu, pada hari kedua pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Jateng, ada 4 bakal calon yang mendaftar. Selain Nanik, ada ada Wakil Ketua DPRD Klaten Hariyanto yang mengambil formulir. Kader Partai Gerindra tersebut mengambil formulir bakal calon Wakil Bupati Klaten.

Selanjutnya ada Mayor Inf Kahono yang mengambil formulir bakal calon Bupati Sukoharjo. Lalu ada Agus Sugiyanto yang mengirimkan utusan untuk mengambil formulir bakal calon Wakil Bupati Blora.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2595 seconds (0.1#10.140)