alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Salatiga Kembangkan Agrowisata Kauman Kidul

Angga Rosa
Pemkot Salatiga Kembangkan Agrowisata Kauman Kidul
Wali Kota Salatiga Yuliyanto bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A Djalil melihat gambar perencanaan pengembangan kawasan agrowisata Kauman Kidul, Sidorejo. Foto : IST

SALATIGA - Pemkot Salatiga serius mengembangan agrowisata Kauman Kidul, Sidorejo. Pemkot telah melakukan konsolidasi tanah warga Kauman Kidul untuk mendukung pengembangan agrowisata.

Selanjutnya Pemkot Salatiga akan membangun infrastruktur pendukung seperti jalan, irigasi, dan penerangan jalan umum. Tetapi suasana alam dan sawah harus dipertahankan tidak boleh ada perubahan fungsi.

“Ini perlu peran aktif semua pihak bukan hanya pemerintah tetapi juga masyarakat setempat,” kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Sabtu (7/12/2019).



Yuliyanto berharap, pengembangan agrowisata dapat meningkatkan partisipasi masyarakat melalui pengembangan potensi pertanian, pengairan serta wisata. “Pengembangan agrowisata akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, program ini berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A Djalil dukungan Pemkot Salatiga dalam upaya penataan tanah (konsolidasi tanah) sekaligus mengembangkan kawasan agrowisata di Kauman Kidul.

“Konsolidasi tanah pada hakekatnya adalah penataan tanah atau kampung yang ada menjadi lebih teratur. Jalannya lebih baik, lebih lebar dan lurus-lurus,” katanya saat berkunjung di Kauman Kidul.



(nun)

loading...