alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Amien Rais Marahi Kader PAN yang Teriakkan Yel-yel Dukung Zulhas

Raka Dwi Novianto
Amien Rais Marahi Kader PAN yang Teriakkan Yel-yel Dukung Zulhas
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan sambutan saat Rakernas PAN, Jakarta, Sabtu (7/12/2019). Foto/SINDOnews/raka dwi novianto

JAKARTA - Sejumlah kader yang meneriakkan dukungan kepada Zulkifli Hasan untuk maju lagi sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025 mendapat teguran dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Amien Rais menegur mereka saat hendak memberikan ceramah di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN. Sebelum memulai ceramahnya, sejumlah kader PAN terus meneriakkan Zulhas lanjutkan, Zulhas dua periode. Amien Rais pun menanggapi itu dengan menyebut suasana tersebut seperti saat di Kongres.

"Saudaraku, saya tadi ada teriakkan lanjutkan-lanjutkan, seperti Kongres ya. Kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah SWT. boleh Anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode, saya hanya tersenyum karena sudah ada di Lauhul Mahfudz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti," ujar Amien di acara Rakernas PAN, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).



Setelah menanggapi itu, Amien pun langsung memulai ceramahnya. Saat dirinya ceramah yel-yel dukungan pun tak terdengar lagi. Namun, saat Amien ingin menutup ceramahnya, yel-yel dukungan itu terdengar lagi. "Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan," teriak para kader.

Sontak, Amien pun kembali menegur para kader dengan menyebut apa yang disuarakan para kader belum tentu terkabul. Karena menurutnya, sebagai manusia tidak boleh mendahului takdir apalagi terkait ketua umum PAN periode selanjutnya.

"Lanjutkan belum tentu ya, jangan mendahului takdir ya. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan, wassalamualaikum," tuturnya.



(nun)

loading...