Dua Kelompok Massa Nyaris Bentrok di Depan Kantor PCNU Solo

Jum'at, 06 Desember 2019 - 20:17 WIB
Dua Kelompok Massa Nyaris Bentrok di Depan Kantor PCNU Solo
Massa yang bertahan di depan Kantor PCNU Solo setelah nyaris terlibat bentrokan dengan kelompok massa lainnya, Jumat (6/12/2019) sore. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Dua kelompok massa nyaris terlibat bentrok di depan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo di kawasan Pasar Kembang, Solo, Jumat (6/12/2019) sore. Mereka saling teriak dan sudah saling berhadapan.

Peristiwa mulai berlangsung sekitar pukul 14.50 WIB. Ketegangan mulai mereda ketika pimpinan kedua belah dipertemukan. "Sudah ketemu dan saling memahami, intinya mereka sepakat untuk menyelesaikan masalah dengan baik-baik dan membubarkan diri," kata Wakapolresta Solo AKBP Iwan Saktiadi di sela sela memimpin pengamanan di lokasi kejadian, Jumat (6/12/2019).

Mengenai kronologi kejadian, ketika ada rombongan massa melintas di depan kantor PCNU Solo. Selanjutnya sempat terjadi gesekan, salah paham, dan ada yang teriak teriak. Bentrokan dapat diantisipasi karena Polisi telah menempatkan personel pengamanan di lokasi kejadian, sehingga baku hantam antara kedua pihak dapat dicegah.

Ketua PCNU Solo M Mashuri mengatakan, hasil mediasi masing-masing sepakat untuk menarik diri. "Kita tetap harus mengedepankan ukhuwah Islamiyah," katanya.

Dia juga menyebut tidak ada kerusakan di kantor PCNU dalam peristiwa itu. Sementara, massa yang bertahan di kantor PCNU Solo mulai membubarkan diri sekitar pukul 17.00 WIB.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3489 seconds (0.1#10.140)