alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tenggelam di Sungai Serang, Remaja Ditemukan Meninggal

Ahmad Antoni
Tenggelam di Sungai Serang, Remaja Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan saat mengantarkan jenazah korban di rumah duka, Jumat (6/12/2019). Foto Dok Humas Basarnas

GROBOGAN - Glen Aditya (12), remaja asal Dukuh Krajan RT 02/02 Desa Toko, Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan yang tenggelam di Sungai Serang Grobogan berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (06/11/19), pukul 00.15 WIB dinihari.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi menuturkan Kronologi awal kejadian Rabu (4/12/19) pukul 15.15 WIB korban berenang bersama delapan temannya di sungai Serang.

"Dalam keadaan arus yang deras, korban tidak menyadari dia terbawa arus sungai dan diduga karena korban tidak bisa berenang akhirnya korban hanyut dan tenggelam," kata Aris.



"Menyadari hal tersebut, teman- temannya segera pergi melaporkan kejadian kepada orang tua dan warga sekitar untuk mencari pertolongan," ungkapnya.

Atas kejadian itu, Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Whisnu Yuas memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air

"Setelah upaya operasi pencarian tim SAR gabungan Glen berhasil ditemukan kearah utara jarak dari TKP kurang lebih satu KM dalam keadaan mengambang, selanjutnya korban dievakuasi kerumah duka ," pungkasnya.



(nun)

loading...