Ahok Dorong Perkembangan Pertamina Produksi Biofuel

Kamis, 05 Desember 2019 - 23:28 WIB
Ahok Dorong Perkembangan Pertamina Produksi Biofuel
Komisaris Utama PT Pertamina Persero, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok saat di Kota Solo, Kamis (5/12/2019). FOTO :SINDOnews/Ary Wahyu
A A A
SOLO - Komisaris Utama PT Pertamina Persero, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menyatakan pihaknya terus mendorong perkembangan dalam produksi biofuel. Ketersediaan bahan baku menjadi modal Pertamina untuk memproduksi biofuel.

“Presiden ingin kita mengarah sampai ke biofuel yang 100%. Kita ini produsen CPO (minyak sawit mentah) yang besar di dunia. Ini menarik, Pertamina sanggup. Avtur saja sudah ekspor kita,” kata Ahok di Kota Solo, Kamis (5/12/2019).

Ditanya mengenai 10 hari pertama menjabat Komisaris Utama PT Pertamina, Ahok enggan bercerita. Namun diakuinya, ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan agar peran Pertamina semakin optimal. “Nanti lihat saja hasilnya,” ucap Ahok.

Dia menyebut kerjasama antara Dewan Komisaris dengan direksi berjalan baik. Beberapa pekerjaan agar Pertamina menjadi lebih baik antara lain menyangkut subsidi, efisiensi, dan keuntungan. Namun mantan Gubernur DKI Jakarta ini kembali enggan membeberkan lebih jauh. “Tanya direksi saja,” tegasnya
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7527 seconds (0.1#10.140)