Mengerikan, Wanita Korban Pemerkosaan Dibakar saat ke Pengadilan

Kamis, 05 Desember 2019 - 22:51 WIB
Mengerikan, Wanita Korban Pemerkosaan Dibakar saat ke Pengadilan
Para warga India memprotes maraknya aksi pemerkosaan. Foto/REUTERS
A A A
NEW DELHI - Mengerikan. Seorang wanita muda korban pemerkosaan di Uttar Pradesh, India, pada hari Kamis (5/12/2019), dibakar saat dalam perjalanan ke pengadilan untuk menghadiri sidang kasus yang dia ajukan. Pelakunya pembakaran adalah lima pria, termasuk salah satunya tersangka utama kasus pemerkosaan.

Korban yang berusia 23 tahun menderita luka bakar hingga 70 persen. Dia telah dibawa ke rumah sakit dan kondisinya kritis. Identitas korban dirahasikan karena alasan hukum.

Kasus pemerkosaan itu terjadi bulan Maret lalu. Menurut keterangan korban sebelumnya, dia diperkosa oleh dua pria dari desanya dan serangan tersebut direkam para pelaku. Para pelaku sempat ditahan polisi, namun dilepaskan kembali dengan uang jaminan.

Dalam serangan hari ini, polisi menangkap tiga pria, termasuk tersangka utama dalam kasus pemerkosaan yakni Shivam Trivedi. Dua pria lain yang terlibat dalam serangan pembakaran masih diburu.

Korban sebelumnya menuduh dua pria dari desanya memerkosanya dan merekam serangan tersebut. Salah satu tersangka telah ditangkap tetapi kemudian dibebaskan dengan uang jaminan.

"Korban telah dirujuk ke rumah sakit di Lucknow untuk perawatan yang lebih baik. Korban sebelumnya telah mengajukan kasus pemerkosaan dan salah satu terdakwa dalam kasus itu juga telah ditangkap," kata kepolisian setempat dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip India Today.

Kejahatan keji itu terjadi hanya beberapa hari setelah dokter hewan berusia 27 tahun, Priyanka Reddy, diperkosa oleh sekelompok pria. Korban dibunuh dan kemudian jasadnya dibakar di Hyderabad. Kasus ini telah memicu kemarahan di seluruh wilayah India.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0556 seconds (0.1#10.140)