Rekor Menang Manchester United Terhenti di Tangan Burnley

Rabu, 30 Januari 2019 - 08:30 WIB
Rekor Menang Manchester United Terhenti di Tangan Burnley
Paul Pogba ketika sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 usai mencetak gol melalui titik putih (penalti) pada menit 87 di Stadion Old Trafford, Rabu (30/1/2019) WIB. Laga berakhir imbang 2-2. FOTO/Reuters
A A A
MANCHESTER - Rekor kemenangan beruntun Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer terhenti di tangan Burnley. Setan Merah gagal memetik poin penuh setelah bermain imbang 2-2 di Old Trafford, Rabu (30/1/2019).

Meski meraih hasil imbang, namun Solskjaer masih berhasil memertahankan rekor tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris . (Baca Juga: Menang Tipis di Kandang Spurs, United Belum Terkalahkan)

Pada pertandingan ini Solskjaer menerapkan formasi 4-4-2 dengan menempatkan Marcus Rashford dan Romelu Lukaku di barisan depan. Namun strategi ini masih belum mampu memberikan hasil positif.

Pasalnya, selama babak pertama berlangsung tidak ada ancaman serius yang terjadi di depan gawang Burnley. Di babak kedua, puluhan ribu pendukung tuan rumah dibuat terkejut dengan dengan gol yang dicetak Ashley Barnes pada menit 51.

Berawal dari kesalahan pemain United, Jack Cork yang berhasil mencuri bola lantas mengirimkan umpan kepada Barnes. Umpan sodoran itu lalu diselesaikan pemain bernomor punggung 10 melalui kaki kirinya yang tidak mampu dibendung kiper David de Gea.

Selang satu menit kemudian, pemain United mencoba merespon gol tersebut. Namun upaya Rashford yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti masih mampu digagalkan kiper Tom Heaton. Memasuki menit 60, Solskjaer melakukan dua pergantian pemain.

Pereira ditarik digantikan Jesse Lingard (63) dan Alexis Sanchez masuk menggantikan Romelu Lukaku (67). Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, David de Gea dipaksa untuk memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Adalah Chris Wood yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 80. Tiga menit sebelum pertandingan usai, United mendapat peluang emas dari titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Jeff Hendrick pada Jesse Lingard.

Paul Pogba, yang mengambil eksekusi penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Di masa injury time, konsentrasi pemain Burnley agak sedikit buyar dan itu dimanfaatkan Sanchez untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hingga pertandingan usai, skor imbang 2-2 tidak berubah. Dengan hasil ini, posisi United tidak berubah dari peringkat keenam dengan raihan 45 poin.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5180 seconds (0.1#10.140)