Hina Wapres, Habib Jafar Shodiq Ditangkap Polisi Tengah Malam

Kamis, 05 Desember 2019 - 20:00 WIB
Hina Wapres, Habib Jafar Shodiq Ditangkap Polisi Tengah Malam
Habib Jafar Shodiq. Foto/YouTube
A A A
JAKARTA - Video ceramah Habib Jafar Shodiq yang dianggap menghina Wapres Maruf Amin dengan sebutan Babi viral di medsos. Akibat perbuatannya ini Habib Jafar Shodiq dikabarkan ditangkap Penyidik Bareskrim Polri.

Penangkapan tersebut diketahui berdasarkan keterangan dari Ketua RT setempat, Witutu. Menurutnya, Habib Jafar diciduk pada tengah malam hari tadi.

"Jam set 12 itu dari kepolisian Mabes Polri itu permisi ke rumah, menanyakan ada tak warga saya yg bernama Jafar Shodiq, ya kebetulan kan rumahnya dan rumah saya dekat sebagai RT saya antar ke rumah beliau," kata Witutu saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Setelah menanyakan dan mengantas penyidik Bareskrim Polri ke rumah Habib Jafar, Witutu mengungkapkan, polisi langsung membawa Habib Jafar.

"Kebetulan beliau tidak ada di rumah. Sekitar jam 12 an Pak Jafar nya datang dan saya ajak ke rumah jadi setelah itu dikasih tunjuk suratnya, sprin tugasnya dan dibawa ke Mabes. Gitu aja sih," tutur Witutu.

Sekadar diketahui, sebelumnya viral video yang memperlihatkan Habib Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas menghina Wakil Presiden Maruf Amin diibaratkan seperti hewan. Video tersebut diunggah oleh Habib Jafar dalam akun Youtubenya.

Pada video yang diunggah pada 30 November 2019 tersebut, Jafar mengisahkan riwayat murid Nabi Musa AS yang diubah jadi binatang lantaran menjual agama demi duniawi. Video yang berdurasi kurang dari dua menit tersebut, Jafar bertanya kepada para umat dan menyinggung Maruf.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6642 seconds (0.1#10.140)