UII Perguruan Tinggi Swasta Paling Hijau Lestari di Indonesia

Kamis, 05 Desember 2019 - 14:32 WIB
UII Perguruan Tinggi Swasta Paling Hijau Lestari di Indonesia
Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik & Riset UII, Imam Djati Widodo (kanan) dan Kepala Bidang Akademik dan Organisasi, Badan Perencanaan & Pengembangan/Rumah Gagasan UII, Shubhi Mahmashony Harimurti menunjukkan penghargaan UI Green Matric World 2019
A A A
SLEMAN - Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta meraih penghargaan Universitas Indonesia (UI) Green Metric World 2019 sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) peringkat pertama hijau lestari di Indonesia.

UII mengumpulkan nilai 6.925 dengan poin terbesar di aspek pendidikan dan penelitian, transportasi manajemen energi, dan perubahan iklim. Nilai itu secara nasional menempati urutan ke-8 dan di tingkat dunia peringkat 109.

Penghargaan diterima Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik & Riset UII, Imam Djati Widodo dan Kepala Bidang Akademik dan Organisasi, Badan Perencanaan & Pengembangan/Rumah Gagasan UII, Shubhi Mahmashony Harimurti di Universitas Indonesia (UI), Selasa (3/12/2019).

Imam Djati Widodo menjelaskan, penilian UI Green Metric berbeda dengan pemeringkatan lain. Sebab yang dinilai sisi kelestarian dan dihubungkan dengan beragam aspek. Di antaranya manajemen energi,
limbah, dan air, serta pendidikan yang sensitif dengan kelestarian lingkungan.

"UII berkomitmen selalu mengembangkan kebijakan-kebijakan yang pro-lingkungan. Apalagi lingkungan menjadi isu bersama di seluruh dunia, sehingga UII pun akan turut serta membantu demi kebaikan lingkungan," kata Imam Djati Widodo, Kamis (5/12/2019).

UI Green Metric 2019 diikuti oleh 780 perguruan tinggi (PT) dari 85 negara di dunia. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 719 PT dari 81 negara.

"Alhamdulillah, UII bersyukur dapat masuk dalam jajaran perguruan tinggi yang dinilai memiliki kepedulian terhadap lingkungan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8100 seconds (0.1#10.140)