alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Empat Rumah di Godong Grobogan Ambruk Diterjang Puting Beliung

INews.id
Empat Rumah di Godong Grobogan Ambruk Diterjang Puting Beliung
Warga Desa Anggaswangi, Godong, Grobogan berusaha menyelamatkan perabotan usai rumahnya roboh akibat terjangan puting beliung pada Rabu (5/12/20190 petang. Foto/iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN - Empat rumah di Desa Anggaswangi, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan ambruk rata dengan tanah setelah diterjang puting beliung. Angin kencang ini juga menyebabkan pohon tumbang dan sejumlah sekolah rusak.

Hingga Kamis (5/12/2019) pagi, bencana puting beliung tersebut diketahui tidak menimbulkan korban jiwa. Namun diduga ratusan rumah mengalami rusak ringan hingga sedang.

Beberapa warga terlihat memberanikan diri memperbaiki bagian rumahnya yang rusak ringan pada pagi ini. Sementara itu warga yang rumahnya roboh tampak berusaha menyelamatkan barang dan perabotan milik mereka yang masih bisa dimanfaatkan.



Alifah Putri Riyanti, siswa kelas dua SMPN 2 Godong mengaku tak bisa berangkat ke sekolah lantaran seluruh peralatan belajarnya tertimpa runtuhan bangunan. Termasuk seragam-seragam sekolahnya.

"Peralatan semua di sana (di bawah runtuhan rumah) sudah rusak semua, sudah kotor. Tidak bisa untuk sekolah," ungkapnya, Kamis (5/12/2019).

Sementara itu, Sumiyati mengaku belum berani menyingkirkan pohon besar yang roboh menimpa rumahnya hingga menyebabkan kerusakan parah. Dia mengatakan masih trauma puting beliung akan kembali menerjang.

"Saya dari depan mau ke belakang, saya sempat melihat pohon ini jatuh. Alhamdulillah masih diberi keselamatan," kata Sumiyati.



(amm)

loading...