alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

8 Remaja Asyik Berenang, Satu Tenggelam di Sungai Serang Grobogan

Ahmad Antoni
8 Remaja Asyik Berenang, Satu Tenggelam di Sungai Serang Grobogan
Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian korban yang tenggelam di Sungai Serang, Grobogan, Kamis (5/12/2019). Foto/Dok.Humas Basarnas

GROBOGAN - Glen Aditya (12), remaja asal Dukuh Krajan RT 02/RW 02 Desa Toko, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan tenggelam di Sungai Serang, pada Rabu (4/12/2019). Hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Tengah, Aris Sofingi menjelaskan, peristiwa ini bermula ketika Glen berenang bersama delapan temannya di SUngai Serang pada Rabu (4/12/2019) pukul 15.15 WIB.

"Korban terbawa arus sungai yang deras. Diduga korban tidak bisa berenang sehingga akhirnya hanyut dan tenggelam," kata Aris, Kamis (5/12/2019).



Mengetahui Glen tenggelam, teman-temannya segera pergi melaporkan kejadian itu kepada orang tua dan warga sekitar. Kejadian lalu dilaporkan ke pihak terkait.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yuas mengatakan, setelah adanya laporan orang tenggelam, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan.

Dia menyampaikan, dalam operasi pencarian tim SAR gabungan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari titik TKP menuju ke utara kurang lebih 5 kilometer (km). Sungai Serang berkedalaman kurang lebih 5 meter dan lebar 12 meter dengan arus sungai cukup deras.

"Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan," ujarnya.



(amm)

loading...