alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Sleman Raih Entrepreneur Award 2019

Priyo Setyawan
Bupati Sleman Raih Entrepreneur Award 2019
Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan, Suhajar Diantoro menyerahkan Entreprenuer Award 2019 untuk Bupati Sleman Sri Purnomo yang diterima Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatin, di Jakarta, Rabu (4/12/2019). Foto/Dok Humas Pemkab Sleman

SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo di penghujung 2019 menerima Entrepreneur Award kategori Pariwisata dan Perdagangan. Penghargaan diberikan oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan, Suhajar Diantoro kepada Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Kepala Humas dan Protokol Pemkab Sleman Savitri Nurmala Dewi mengatakan, Bupati Sleman Sri Purnomo mendapat Entrepreneur Award karena dinilai kreatif dalam menghasilkan ide dan inovatif sebagai terobosan dan solusi, memudahkan, cepat diadopsi, dan dirasakan masyarakat. Serta memiliki jiwa entrepreneurship dan berpandangan ke depan yang berorientasi perubahan.

"Atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntasnya dalam membangun Sleman, maka Bupati Sleman memang layak mendapatkan penghargaan ini," kata Savitri, Rabu (4/12/2019).



Savitri menjelaskan, inovasi di bidang perdagangan di antaranya menjembatani para pelaku usaha mikro untuk menjangkau pasar dengan membuat aplikasi slemanmart.id. Sementara di bidang pariwisata di antaranya adanya agenda tahunan Festival Desa Wisata dan pengelolaan ikon wisata oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dengan menyelenggarkan berbagai potensi pertunjukan.

"Lebih dari 12 festival seni setiap tahunnya seperti Sendratari Ramayana, Tawur Agung, dan Merti Bumi yang menghadirkan lebih ratusan ribu seniman," katanya.



(amm)

loading...