Bakti Sosial Pertamina MOR IV Sasar 1.519 Warga

Rabu, 04 Desember 2019 - 23:40 WIB
Bakti Sosial Pertamina MOR IV Sasar 1.519 Warga
Kegiatan bakti sosial yang dilakukan Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan Yogyakarta. Foto: IST
A A A
SOLO - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah dan Yogyakarta mengadakan bakti sosial dengan menyasar masyarakat yang ada di wilayah operasinya. Bakti sosial digelar di tujuh lokasi dan berlangsung sejak 16 November hingga 3 Desember 2019.

Bakti sosial berupa donor darah, khitanan massal dan pengobatan gratis. Lokasinya di enam terminal bahan bakar minyak (TBBM), dan satu sarfas booster di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Puncaknya adalah kegiatan donor darah di Kantor Pertamina MOR IV Semarang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Pertamina ke-62 dan sebagai wujud kami untuk berbagi kebahagiaan,” kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti dalam siaran pers, Rabu (4/12/2019).

Untuk pengobatan gratis dan khitanan massal dilaksanakan di TBBM Lomanis, Maos, Rewulu, Boyolali, Tegal, Semarang dan Booster Kotawinangun. Sedangkan untuk donor darah dilaksanakan di Kantor Unit Yogya, TBBM Boyolali, TBBM Tegal dan TBBM Semarang. Dari tujuh lokasi penyelenggaraan, jumlah warga yang mendapatkan manfaat dari rangkaian kegiatan bakti sosial sebanyak 1.121 orang untuk Pengobatan gratis. Kemudian 398 orang untuk khitanan massal, dan 368 orang ikut berpartisipasi mendonorkan darah.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis didukung tenaga dokter umum serta tenaga medis berjumlah 20 orang yang difasilitasi Medical Pertamina MOR IV. Seluruh peserta akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kesehatan oleh dokter serta penyuluhan kesehatan. Peserta yang mengalami gangguan kesehatan juga akan diberikan obat-obatan secara gratis. Setelah selesai menjalani kegiatan pengobatan gratis, peserta juga diberikan paket makanan tambahan.

Sari Kusumaninggar, Area Manager Medical Pertamina MOR IV menambahkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud dari rasa syukur Pertamina yang berulangtahun ke-62 pada 10 Desember 2019.

“Tema HUT kali ini adalah Energi Unggul Indonesia Maju, dan kami maknai menjadi semangat untuk memberikan energi bagi masyarakat dengan memperhatikan kesehatan para warga sekitar lokasi kerja kami,” terangnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8320 seconds (0.1#10.140)