alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalah dari Persipura, PSIS Wajib Sapu Bersih Laga Kandang

Ahmad Antoni
Kalah dari Persipura, PSIS Wajib Sapu Bersih Laga Kandang
Direktur teknik PSIS, Dragan Djukanovic (tengah) memberikan keterangan pers seusai laga Persipura vs PSIS, Rabu (4/12/2019).foto: Dok Official PSIS

SEMARANG - PSIS Semarang gagal memenuhi target merebut poin tandang, setelah kalah 2-0 dari Persipura Jayapura dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (4/12/2019).

Endang Subrata, kiper ketiga yang tampil perdana di bawah mistar gawang PSIS dipaksa harus memungut bola dari sepakan Titus Bonai di menit 8 dan Samassa Mahamadou menit 73.

Hasil negatif ini tentu membuat skuad Mahesa Jenar harus berjuang keras memaksimalkan empat laga terakhir di kandang sendiri. Yakni meladeni Arema FC, Semen Padang, Madura United, Bhayangkara FC



Pasalnya, posisi PSIS sepenuhnya belum aman dari ancaman zona degradasi. Skuad Mahesa Jenar masih tertahan dua strip di atas empat tim penghudi zona degradasi.

Direktur teknik PSIS, Dragan Djukanovic mengakui jika timnya banyak melakukan kesalahan sehingga gagal meredam permainan Persipura.

"Pertama selamat untuk Persipura atas kemenangannya. Laga yang tidak mudah, terutama babak kedua kami tidak bisa mengontrol permainan dan sulit mencetak gol. Seharusnya kami bisa mengamankan poin," ungkap Dragan Djukanovic saat konferensi pers seusai pertandingan.

Menurutnya, ada beberapa kesalahan atas kekalahan yang dialami Wallace Costa dkk. “Bagaimanapun kami harus melupakan pertandingan hari ini dan menatap empat laga kandang selanjutnya," pungkasnya.



(nun)

loading...