alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Persipura vs PSIS: Fokus Rebut Poin Tandang, Cah!

Ahmad Antoni
Jelang Persipura vs PSIS: Fokus Rebut Poin Tandang, Cah!
Pelatih Bambang Nurdiansyah menginstruksikan pemain PSIS Semarang fokus saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (4/12/2019). FOTO/PSIS

SEMARANG - PSIS Semarang bertekad merebut poin maksimal dalam laga away kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (4/12/2019). Stadion Delta menjadi markas sementara tim Mutiara Hitam.

Guna merealisasikan tekad tersebut, pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah menginstruksikan para pemainnya untuk fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Sisi lain, dia berharap anak asuhnya tak terbebani dengan posisi PSIS di klasemen sementara Liga 1 2019.

"Saat ini, kami tak berpikir siapa pesaing kami, tapi sekarang kami harus fokus setiap penampilan harus menang dan harus (amankan) poin," kata pelatih yang akrab disapa Banur ini dalam jumpa pers sebelum laga Persipura vs PSIS, Selasa (3/12/2019). (Baca juga: PSIS Konfiden Bisa Rebut Poin di Kandang Persipura Jayapura)



Banur mengaku tidak ingin para pemain terbebani dengan posisi di klasemen Liga 1. "Bagaimana sekarang setiap penampilan itu seperti bertanding biasa. Kalau menang terus otomatis kita tetap bertahan," katanya.

Di kubu Persipura, pelatih Jacksen F Tiago bertekad mengakhiri tren negatif yang dialami tim besutannya. Dalam tiga laga terakhir, Boaz Solosa dkk gagal meraih kemenangan. Untuk itu, mantan pelatih dan pemain Persebaya ini meminta anak asuhnya bermain all out mengalahkan PSIS.

"Sampai saat ini, semua rencana yang kami buat tak ada kendala apapun. Pasca lawan Persija, kami membangun atmosfer pada pemain dengan bahagia dan bisa menikmati pekerjaan mereka dan tentunya tetap fokus," ujar Jacksen. (Baca juga: Klasemen Sementara Liga 1 2019 Setelah PSS Gasak Badak Lampung 5-1)



(amm)

loading...