Peringati Hari DiSabilitas, Kelompok SHG Solo Bagikan 200 Wadah HP

Selasa, 03 Desember 2019 - 17:28 WIB
Peringati Hari DiSabilitas, Kelompok SHG Solo Bagikan 200 Wadah HP
Kelompok Self Help Group (SHG) Solo membagikan ratusan kerajinan wadah handphone (HP) dan makanan di lampu merah Sriwedari, Jalan Slamet Riyadi, Solo dalam rangka memperingati Hari Difabel Internasional, Selasa (3/12/2019). Foto: SINDOnews/ Ary Wahyu Wib
A A A
SOLO - Kelompok Self Help Group (SHG) Solo membagikan ratusan kerajinan wadah handphone (HP) dan makanan dalam rangka memperingati Hari Difabel Internasional.

Pembagian dilakukan kepada para pengendara yang berhenti di lampu merah Sriwedari, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Selasa (3/12/2019).

Kegiatan berbagi kasih dalam rangka memperingati hari disabilitas telah dilakukan SHG Solo sejak tiga tahun terakhir. Tahun ini, souvenir yang dibagikan adalah wadah HP dan snack makanan. Dana untuk pembagian souvenir maupun makanan berasal dari kantong anggota SHG Solo sendiri.

“Kami mengumpulkan sedikit demi sedikit untuk berbagi sesama khan bisa. Bukan kami mengharapkan bantuan, tapi kami juga bisa berbagi,” kata Sarmiyati, anggota SHG Solo di sela sela pembagian souvenir dan snack makanan, Selasa (3/12/2019)

SHG Solo mendorong seluruh anggotanya untuk mandiri dan tidak meminta bantuan dana kepada orang lain. Tempat HP dan makanan yang dibagikan jumlahnya masing masing sekitar 200. Tempat HP yang terbuat dari kain, merupakan karya anggota SHG sendiri. Dengan kegiatan ini, pihaknya ingin menunjukkan bahwa disabilitas ada dan mampu untuk produktif.

“Jadi jangan dinilai negatif sebagai peminta minta. Tapi kami juga bisa produktif dan memberi,” tambahnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1018 seconds (0.1#10.140)