alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lionel Messi Raih Trofi Ballon d Or Keenam

Susanto
Lionel Messi Raih Trofi Ballon d Or Keenam
Lionel Messi mendapatkan trofi Ballon dOr 2019 mengalahkan pemain Juventus Cristiano Ronaldo dan dua pemain Liverpool, Virgil van Dijk dan Sadio Mane. FOTO/en.as.com

PARIS - Lionel Messi kembali menjadi pemain sepak bola terbaik tahun ini. Penyerang Barcelona tersebut terpilih sebagai penerima trofi Ballon dOr 2019 mengalahkan pemain Juventus Cristiano Ronaldo dan dua pemain Liverpool, Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Bertempat di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari waktu Indonesia, Messi kelihatan tegang sebelum namanya dipanggil. Penyerang asal Argentina itu duduk di antara Robert Lewandowski dan Van Dijk lantaran Cristiano Ronaldo memilih tak datang.

Begitu namanya dipanggil Didier Drogba sang pembawa acara, Messi langsung menepuk paha Van Dijk dan menyalami nominator lain. Penyerang berjuluk La Pulga semringah berjalan dan dengan tenang naik ke atas panggung.



Trofi Ballon dOr diterima Messi dari tangan Luka Modric sebab gelandang Kroasia itu merupakan pemenang penghargaan individu serupa tahun lalu. Hal ini menarik karena Modric adalah pemain Real Madrid yang notabene rival abadi klub Messi -Barcelona.

Bagi Messi ini merupakan trofi Ballon dOr keenam sepanjang kariernya sebagai persepak bola profesional. Sebelumnya, Messi menerima penghargaan serupa pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Keberhasilan bintang Barcelona asal Argentina itu semakin meneguhkan persaingannya dengan Ronaldo. Setidaknya sekarang Messi unggul satu trofi dari Ronaldo yang baru merasakan angkat trofi Ballon dOr lima kali.

Namun Ronaldo yang tak hadir dalam malam penganugerahan itu mendapatkan hadiah hiburan. Di Milan, Ronaldo jadi pusat perhatian setelah terpilih sebagai pemain terbaik Serie A Liga Italia.

Meski enam gelar Ballon dOr sudah jadi genggaman, Messi yakin kalau capaiannya suatu saat nanti bisa dipecahkan pemain lain. "Saya kira begitu. Saya tidak tahu siapa tapi itu mungkin," katanya dilansir Reuters.

"Rekor itu dibuat untuk dipecahkan. Namun saya tidak tahu siapa atau kapan. Tetapi saat ini saya memegang rekor dan saya sangat senang."

Messi memenangkan Ballon dOr pertamanya pada 2009 sebelum dominasinya pada 2010, 2011, 2012, 2015 dan tahun ini. "Tidak terbayangkan untuk memenangkan satu, apalagi enam," tegas Messi

"Senang mendapatkan enam. Itu sangat angat bagus pengakuan dari orang lain dan itu membuat saya bangga," tandas Messi.

Sementara itu, trofi Ballon dOr juga diberikan kepada pesepak bola wanita Megan Rapinoe asal Amerika Serikat yang membantu negaranya memenangkan Piala Dunia Wanita pada 2015 dan 2019.



(amm)

loading...