alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

JDR Ketuk Pintu Yogyakarta melalui Konser Kulo Nuwun Jogja

Thomas Manggala
JDR Ketuk Pintu Yogyakarta melalui Konser Kulo Nuwun Jogja
Jakarta Dangdut Revolution (JDR) akan menggelar event memperkenalkan diri bertajuk Kulo Nuwun Jogja di Yogyakarta pada 5 Desember 2019. FOTO/DOK.Milana Musik Indonesia

YOGYAKARTA - Kulo Nuwun Jogja akan menjadi ajang perkenalan diri Jakarta Dangdut Revolution (JDR) di Kota Yogyakarta. Grup musik yang mengaransemen lagu-lagu dangdut populer secara modern ini akan manggung di Liquid Cafe, Kamis (5/12/2019) lusa.

Menurut promotor rangkaian tur JDR, Ary Lazuardi dari Milana Musik Indonesia, konser tersebut digelar untuk mengenalkan karya JDR. "Grup JDR ini begitu mencuri perhatian pecinta musik dengan menghadirkan sentuhan kemasan musik yang fresh ketika mengaransemen lagu Bojo Galak," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/12/2019).

"Kita pun ingin memberikan ruang apresiasi kepada mereka lewat konser ini agar karya mereka makin bisa diterima dan dicintai publik musik Tanah Air," ujar Direktur Milana Musik Indonesia tersebut.



Menggandeng sejumlah penampil, JDR berkeyakinan jika even Kulo Nuwun Jogja ini akan berlangsung sukses. Bahkan, salah satu pengisi acara ini adalah pencipta lagu Bojo Galak, yakni Pendhoza. Di samping itu, juga akan hadir Ndarboy Genk, Cerita Masa Lalu Project, dan Marssa Ska.

"Lewat kegiatan konser ini, semoga masyarakat bisa menerima karya JDR dan semua penonton bisa happy mengapresiasi karya musisi Tanah Air, sehingga bisa memberikan semangat dan ruang apresiasi bagi musisi lokal," ucap Ary.

Sementara itu, JDR merupakan grup yang terbentuk pada akhir 2018, dan merilis single pada 22 November 2019 berjudul Bojo Galak yang diaransemen sangat berbeda dari versi aslinya. Alunan musik yang fresh serta menantang membuat JDR dilirik Milana Musik Nusantara.



(amm)

loading...