alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Direksi Bank Salatiga Harus Berani Sikat SDM Bermasalah

Angga Rosa
Direksi Bank Salatiga Harus Berani Sikat SDM Bermasalah
Anggota Pansus 2 DPRD Salatiga bersama instansi terkait dan direksi PD BPR Bank Salatiga saat rapat pembahasan Raperda Perumda di ruang rapat DPRD. Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - Anggota Komisi B DPRD Kota Salatiga Sarwono menyatakan, penataan PD BPR Bank Salatiga membutuhkan keberanian dari jajaran direksi bank plat merah itu. Direksi harus profesional dan tegas dalam menata manajemen dan sumber daya manusia (SDM).

"Direksi harus tegas dan berani memutus hubungan kerja karyawan yang terindikasi terlibat kasus korupsi di Bank Salatiga beberapa waktu lalu. Penataan SDM harus dilakukan secara profesional dan benar-benar mengacu pada kompetensi," kata Sarwono, Selasa (3/12/2019).

Dia menyatakan, penataan SDM menjadi salah satu hal yang krusial dalam penyehatan Bank Salatiga karena berkaitan dengan kinerja dan pengelolaan manajemen. "Yang paling penting, jangan sampai program baik yang telah dibuat oleh direksi terganjal oleh oknum pegawai yang nakal," ujarnya. (Baca juga: Kejari Siap Tuntaskan Kasus Korupsi Bank Salatiga)



Lebih jauh Sarwono mengatakan, Bank Salatiga harus bisa bangkit dari keterpurukan. Untuk itu, diperlukan komitmen kuat dari internal Bank Salatiga dan Pemkot Salatiga dalam membangun kembali bank tersebut.

"Kami mendukung langkah-langkah yang dilakukan untuk penyehatan Bank Salatiga. Saat ini kami sedang menyiapkan payung hukum untuk menata dan menyehatkan Bank Salatiga. Bagi saya Bank Salatiga wajib dipertahankaan," katanya. (Baca juga: Dartho Supriyadi Dilantik Jadi Dirut PD BPR Bank Salatiga)



(amm)

loading...