ACT Bagikan 500 Porsi Makan Gratis Kepada Mahasiswa dan Karyawan UII

Senin, 02 Desember 2019 - 22:10 WIB
ACT Bagikan 500 Porsi Makan Gratis Kepada Mahasiswa dan Karyawan UII
ACT menggelar layanan makan gratis melalui program Humanity Food Truck di kampus UII terpadu Jalan Kaliurang Km14,5, Ngaglik, Sleman, Senin (2/12/2019). Foto/Dok ACT
A A A
SLEMAN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar layanan makan gratis melalui program Humanity Food Truck di kampus terpadu Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Kaliurang Km 14,5 Ngaglik, Sleman, Senin (2/12/2019). Sebanyak 500 porsi dibagikan kepada mahasiswa dan karyawan UII.

ACT menerjunkan armada truk fuso yang didesain lengkap dengan fasilitas memasak di dalamnya. Makanan dimasak langsung oleh chef dibantu relawan MRI. Mereka memasak sejak pagi, setelah jadi makanan langsung dibagikan. Mahasiswa dan karyawan terlihat antusias dan mengantre panjang untuk mendapatkan makan gratis tersebut.

Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto mengatakan, Humanity Food Truck hadir di kampus UII sebagai bentuk apresiasi atas keseriusan UII yang selama ini masif dalam penyaluran bantuan kemanusiaan di berbagai daerah baik nasional maupun global. "Untuk itu kami juga menyerahkan piagam penghargaan dari ACT untuk UII sebagai kampus dermawan," kata Bagus, Senin (2/12/2109).

Humanity Food Truck sebelumnya juga menyambangi Kabupaten Gunungkidul untuk memberi layanan makan gratis di Pondok Pesantren Anshorullah. Kemudian berlanjut ke Masjid Suciati Saliman, Sleman untuk bersantap bersama ratusan jamaah masjid.

Selama ini Humanity Food Truck juga intens memberi layanan makan gratis untuk korban terdampak gempa, baik di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Palu, Sulawesi Tengah, maupun masyarakat prasejahtera. Tujuannya adalah menghibur masyarkat yang tengah berduka dengan memberikan
kebahagiaan berupa makanan gratis yang dimasak di dalam truk.

Rektor UII Fathul Wahid mengatakan, UII berterima kasih kepada ACT dan relawan yang telah menghadirkan layanan makanan gratis bagi mahasiswa dan karyawan UII. "Semoga menjadi keberkahan untuk kita semua, dan semoga ACT selalu diberi keistiqomahan menebar kebermanfaatan untuk masyarakat," katanya.

Fathul juga menambahkan, atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina baru-baru ini, UII akan berikhtiar menyalurkan bantuan untuk membantu kebutuhan pangan dan pembangunan klinikkesehatan di Gaza, Palestina.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9006 seconds (0.1#10.140)