alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hujan Angin, Belasan Pohon di Prambanan Roboh Timpa Rumah

Priyo Setyawan
Hujan Angin, Belasan Pohon di Prambanan Roboh Timpa Rumah
Warga Prambanan, Sleman sedang memotong pohon tumbang yang melintang di jalan setelah roboh diterjang hujan angin, Senin (2/12/2019). Foto/Dok. BPBD Sleman

SLEMAN - Hujan disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Prambanan, Sleman, Senin (2/12/2019) sore, menyebabkan belasan pohon tumbang dan merusak beberapa atap rumah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mencatat pohon tumbang terjadi di 28 titik. Sepuluh titik di Desa Madurejo, enam titik di Bokoharjo, dan 12 titik di Sumberharjo.

"Ini data sementara hingg pukul 18.45 WIB," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Senin (2/12/2019) malam.

Selain melintang di jalan, pohon yang tumbang itu juga menimpa rumah dan bangunan serta meteran listrik. Pohon tumbang yang melintang di jalan terjadi di antaranya di Madurejo tiga titik dan Bokoharjo dua titik. Merusak dan menimpa atap rumah di Madurejo enam titik dan Sumberharjo 10 titik. Menimpa meteran listrik di Madurejo satu titik, merobohkan gebyok pintu dan kanopi rumah satu titik di Sumberharjo.



"Untuk mengondisikan keadaan, petugas tim reaksi cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan warga setempat langsung melakukan assesment dan pembersihan pohon baik yang melintang di jalan, menimpa rumah dan bangunan serta meteran listrik," kata Makwan. TRC BPBD Sleman kembali akan melakukan penanganan lanjut untuk lokasi yang belum tertangani, Selasa (3/12/2019).

Hujan Angin, Belasan Pohon di Prambanan Roboh Timpa Rumah



(amm)

loading...