alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Akhir 2019, Pemkab Sleman Ganti Tiga Camat

Priyo Setyawan
Jelang Akhir 2019, Pemkab Sleman Ganti Tiga Camat
Bupati Sleman melantik pejabat struktural di Pendopo Parasamnya Pemkab Sleman, Senin (2/12/2019). Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan

SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menjelang akhir 2019 melakukan pergantian tiga camat. Masing-masing camat Gamping, Minggir, dan Tempel.

Camat Gamping Arif Marwoto yang mendapat tugas baru sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman digantikan Iksan Waluyo. Sebelumnya dia menjabat camat Minggir. Jabatan camat Minggir kemudian diduduki Setiharno yang sebelumnya sebagai camat Tempel. Posisi camat Tempel lalu diisi Wawan Widiantoro yang sebelumnya sebagai Sekretaris Camat
(Sekcam) Moyudan.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, pergantian dan pelantikan pejabat dilakukan sebagai upaya penyegaran dan dinamika dalam menjalankan pemerintahan. Kepada pejabat baru bupati berharap langsung bekerja secara optimal. Apalagi tantangan yang dihadapi pemerintah ke depan tidak semakin ringan, tetapi lebih berat, kompleks, dan bervariasi.



"Untuk itu harus selalu introspeksi diri bagaimana kualitas kerja selama ini, sehingga ke depan bisa memberi kesinambungan proses pembangunan yang lebih baik," kata bupati dua periode itu.

Sri Purnomo juga meminta kepada para pejabat melakukan terobosan baru yang inovatif, baik untuk menyederhanakan rantai birokrasi maupun menghadapi era revoluasi industri. Untuk itu, para camat dituntut bekerja cepat, bekerja cerdas, serta bekerja inovatif, sehingga dapat memberikan pelayanan optimal.

"Untuk itu seluruh instansi juga harus mengedepankan semangat kolaborasi dengan instansi lainnya dalam menjalankan program-programnya," katanya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sleman, Savitri Nurmala Dewi menambahkan, selain melantik tiga camat, Bupati juga melantik tiga pejabat pratama, yakni satu staf ahi bupati dan dua kepala dinas, yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) Sleman.

"Total pejabat yang dilantik sebanyak 38 orang. Selain camat dan pejabat pratama, juga pengawas dan adminsitasi Pemkab Sleman," katanya.



(amm)

loading...