Taat Pajak, Sejumlah Pemilik Usaha di Salatiga Diganjar Penghargaan

Senin, 02 Desember 2019 - 19:10 WIB
Taat Pajak, Sejumlah Pemilik Usaha di Salatiga Diganjar Penghargaan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto memberikan piagam penghargaan kepada pemilik usaha yang taat membayar pajak di sela acara gebyar undian pajak daerah 2019, Senin (2/12/2019). Foto/DOK.PEMKOT SALATIGA
A A A
SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto memberikan penghargaan kepada wajib pajak (WP) yang taat membayar pajak daerah. Penghargaan tersebut diberikan karena para pemilik usaha karena telah berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah dan pembangunan Kota Salatiga.

Di sisi lain, penghargaan itu diberikan untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan semua wajib pajak di Salatiga dalam membayar pajak daerah. "Kami mengapresiasi para wajib pajak terbaik, teladan dan taat membayar pajak daerah. Dengan membayar pajak, maka mereka telah berkontribusi dalam pembangunan Salatiga," kata Yuliyanto saat membuka Gebyar Undian Pajak Daerah 2019, Senin(2/12/2019).

Menurut Yuliyanto, pada tahun ini ada lima wajib pajak terbaik. Selain itu, sejumlah wajib pajak teladan. Adanya wajib pajak terbaik dan teladan ini, sangat mendongkrak pendapatan daerah.

Wali kota mengatakan, Pemkot Salatiga akan mengembangkaan potensi pajak yang ada. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak dan lainnya.

"Potensi yang akan dikembangkan antara lain pajak restoran, pajak perhotelan, air tanah, pajak parkir, PBB dan lainnya. Untuk potensi restoran dan hotel dari tahun ke tahun meningkat cukup signifikan," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5956 seconds (0.1#10.140)