Jelang Akhir 2019, DPRD Salatiga Pelototi Proyek Belum Selesai

Senin, 02 Desember 2019 - 16:06 WIB
Jelang Akhir 2019, DPRD Salatiga Pelototi Proyek Belum Selesai
Sejumlah pekerja saat menggarap proyek revitalisasi Lapangan Pancasila Kota Salatiga, Senin (2/12/2019). Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Menjelang akhir tahun anggaran 2019, Komisi C DPRD Kota Salatiga meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan beberapa kegiatan fisik yang masih berjalan. Ini dilakukan agar proyek tersebut sesuai dengan perencanaan dan selesai tepat waktu.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Salatiga Listyono mengatakan, pengawasan dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyimpangan spesifikasi item pekerjaan fisik yang masih berjalan menilik ada beberapa proyek yang progresnya belum mencapai mencapai 90%. Padahal kontrak kerja proyek tersebut dalam waktu dekat sudah selesai.

"Seperti proyek Taman Sidomukti. Proyek ini selesai pada 16 Desember 2019. Tapi progesnya tidak sesuai target dan dinas teknis sudah melayangkan surat peringatan kepada rekanan pelaksana proyek Taman Sidomukti," kata Listyono, Senin (2/12/2019).

Selain proyek Taman Sidomukti, kata Listyono mengatakan, Komisi C juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek revitalisasi Lapangan Pancasila. "Pekan lalu kami baru saja meninjau pelaksanaan proyek Lapangan Pancasila. Saat itu, progresnya sudah mencapai 70% dan PPKom menyatakan bisa selesai sesuai kontrak kerja pada 5 Desember 2019. Ya kita tunggu saja. Kalau tidak selesai baru kita sikapi," ujarnya.

Dia mejelaskan, berdasarkan keterangan Pejabat Pembuat Komitmen (Ppkom) proyek revitalisasi Lapangan Pancasila Roy Anjar, proyek tersebut tinggal menyelesaikan pekerjaan yang materialnya dibuat oleh pabrikan seperti patung pahlawan, videotron dan permainan anak-anak. "Pihak PPKom optimis proyek Pancasila bisa selesai tepat waktu. Meski demikian, kami tetap melakukan pengawasan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3241 seconds (0.1#10.140)