alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Desa Binaan BCA Dibekali Peningkatan Kapasitas Pemandu Wisata

Suharjono
Dua Desa Binaan BCA Dibekali Peningkatan Kapasitas Pemandu Wisata
BCA memberikan pelatihan bagi para pemandu wisata. FOTO :SINDOnews/Suharjon

YOGYAKARTA - Upaya memberikan pendampingan terhadap desa binaan terus dilakukan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. Melalui Bakti BCA pilar Solusi Bisnis Unggul, dua desa binaan masing-masing Pentingsari Sleman dan Wirawisata Gua Pindul, Gunungkidul diberikan upaya peningkatan kapasitas pemandu wisata outbond.

Kepala BCA Prioritas KCU BCA Yogyakarta, Haryo Wibowo mengungkapkan untuk memberikan pelatihan pihaknya langsung menurunkan konsultan. Sebanyak 25 peserta ikut dalam kegiatan selama dua hari ini.

"Pelatihan seperti ini terus kami lakukan untuk meningkatkan kapasitas para pemandu wisata di Desa binaan Bakti BCA. Kapasitas perlu ditingkatkan untuk memberikan pengalaman yang berbeda lagi bagi wisawatan,” terangnya dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Senin (2/12/2019).



Dijelaskannya, setelah pelatihan ini, diharapkan muncul ide-ide baru yang lebih cemerlang dalam outbond dan membangun pariwisata. Hal ini termasuk menyelesaikan kendala yang dihadapi selama ini.

"Dengan demikian, wisatawan bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda lagi ketika berkunjung ke Desa Pentingsari dan Wirawisata Goa Pindul," imbuhnya.

Ketua Pokdarwis Wira Wisata Gua Pindul Ari Purnawan megaju berterima aksih dengsn pelatihan yang digelar Bakti BCA tersebut. Ilmu yang sangat bermanfaat bisa diperoleh secara gratis sehingga bisa meningkatkan keahlian. "Kami mendapatkan pelajaran berharga untuk skill Pemandu outbond," katanya.

Perlu diketahui melalui Solusi Bisnis Unggul, CSR Bakti BCA memfasilitasi kegiatan pengembangan SDM Komunitas Wirawisata Goa Pindul dengan pelatihan Refreshment Standar Layanan, Pelatihan Layanan Prima, Pelatihan Digital Marketing, Donasi pembangunan pendopo, Donasi pembuatan area outbond, Donasi pemberian gamelan, donasi pembangunan sekolah PAUD, perlengkapan tubing, life jacket, toilet, mushola dan lain lain.



(nun)

loading...