alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kenalkan Cup-Q Chocolatte, Intrafood Garap Pasar Milenial

Ary Wahyu Wibowo
Kenalkan Cup-Q Chocolatte, Intrafood Garap Pasar Milenial
Pembagian 200 liter minuman coklat yang dilakukan di area car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (1/12/2019). FOTO: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - PT Intrafood Singabera Indonesia melirik potensi pasar generasi milenial. Setelah produk minuman jahe menjadi market leader di Intrafood, kini giliran minuman coklat Cup-Q Chocolatte dan Cup Q Thai Tea ditargetkan menjadi produk unggulan baru.

Minuman coklat dalam sachet Cup-Q Chocolatte yang diluncurkan April 2019, kini distribusinya telah menjangkau wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Jabotabek, dan Jawa Barat. Meski demikian, pihaknya tetap perlu terus memperkenalkannya kepada masyarakat.

“Di antaranya melalui pembagian 200 liter minuman coklat kepada masyarakat yang hadir di acara car free day (CFD) di Jalan Slamet Solo,” Steven Na, Sales & Marketing Director PT Intrafood Singabera Indonesia, Minggu (1/12/2019).



Sehingga produk baru bisa dicicipi lebih banyak orang dan menjangkau segmentasi konsumen lebih luas. Harapannya, Cup-Q Chocolatte dan Cup Q Thai Tea bisa menjadi produk unggulan baru di pasar dalam negeri.

“Keunggulannya pada rasa yang nikmat seperti racikan coklat di cafe, namun harganya terjangkau dan dapat dinikmati dimana saja. Penggemarnya mulai anak anak hingga dewasa,” terangnya. Cup-Q Chocolatte dan Cup Q Thai Tea dapat mudah ditemui di supermarket lokal, dan pasar tradisional.

Banyak potensi pasar yang dilirik Intrafood yang selama ini dikenal dengan produk unggulannya Intra Jahe Wangi yang telah eksis sejak tahun 1984. Dengan Cup-Q Chocolatte dan Cup Q Thai Tea sebagai varian baru, target pasar diperluas ke generasi milenial.

“Salah satu tantangan yang dihadapi adalah inovasi bisnis dan kesiapan yang sigap untuk menghadapi persaingan bisnis,” lanjut Awang Prihandono, General Manager PT Intrafood Singabera Indonesia.



(nun)

loading...