alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Teror Vespa, Petugas Damkar Lakukan Patroli Tawon

Elis Novit
Antisipasi Teror Vespa, Petugas Damkar Lakukan Patroli Tawon
Petugas pemadam kebakaran Banjarnegara melakukan patroli tawon. FOTO : iNews /Elis Novit

BANJARNEGARA - Mengantisipasi teror sengatan tawon jenis Vespa yang saat ini marak di sejumlah daerah, petugas pemadam kebakaran Banjarnegara Jawa Tengah melakukan patroli tawon. Patroli ini dilakukan dengan cara menyisir ke sejumlah titik yang memiliki keberadaan sarang tawon.

Patroli yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran juga sekaligus melakukan pendataan jumlah sarang tawon yang akan di evakuasi.

Evakuasi sarang tawon dilakukan di malam hari agar semua tawon sudah berada di dalam sarang sekaligus kondisi tawon yang tidak agresif, hal ini di jelaskan oleh Krismiarto Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Banjarnegara.



"Patroli ini kami lakukan siang hari untuk melakukan pendataan dan melihat kondisi sarang. Selanjutnya evakuasi dilakukan di malam hari agar semua tawon bisa ikut di ambil dan kondisinya tidak agresif," jelas Kris .

Data dari pemadam kebakaran sudah ada sedikitnya 39 sarang tawon yang sudah di evakuasi selama dua bulan terakhir. Petugas pemadam menghimbau kepada warga jika ada sarang yang besar dan berbahaya untuk bisa segera melaporkan dan akan dilakukan evakuasi.



(nun)

loading...