Polda Jateng Ajak Pelajar Papua Ikuti Turnamen Piala Kapolda

Sabtu, 30 November 2019 - 19:45 WIB
Polda Jateng Ajak Pelajar Papua Ikuti Turnamen Piala Kapolda
Polda Jateng libatkan pelajar Papua di turnamen sepak bola memperebutkan piala Kapolda, di lapangan Leboh Raya, Pedurungan, Semarang. FOTO/Dok.Humas Polda Jateng
A A A
SEMARANG - Untuk menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan pelajar Papua, Polda Jateng menggelar turnamen sepak bola memperebutkan Piala Kapolda di lapangan Leboh Raya, Pedurungan, Semarang, 29 November hingga 1 Desember 2019.

Kasubdit 1 Direktorat Intelkam Polda Jateng AKBP Arif Setiawan mengatakan, turnamen yang diikuti oleh empat kesebelasan ini terdiri dari mahasiswa dan pelajar asal papua yang menimba ilmu di Kota Semarang. Di antaranya GMC FC, Amor FC, Friday FC serta satu tim dari Polda Jateng.

"Kegiatan ini sesuai perintah dari bapak Kapolda Jateng, untuk secara intens melakukan komunikasi dengan adik-adik pelajar yang berasal dari Papua yang ada di Kota Semarang. Diharapkan jika berhadapan atau ketemu dengan polisi tidak takut," kata Arif dalam siaran pers, Sabtu (30/11/2019).

Menurutnya, ke depan tidak hanya sepak bola yang dijadikan media komunikasi dengan para pelajar asal Papua. Pihak Polda Jateng juga akan membantu dalam hal pendidikan. "Nanti akan kita bantu dalam soal pendidikan. Diharapkan mereka ini nyaman dan betah dalam menuntut ilmu di sekolah," ujarnya.

Turnamen sepak bola Kapolda Cup ini dibuka secara simbolis dengan tendangan bola pertama yang dilakukan oleh AKBP Arif Setiawan. Rencananya partai final sekaligus penyerahan piala akan langsung diberikan oleh Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel pada Minggu (1/12/2019) besok.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1087 seconds (0.1#10.140)