Ditinggal Jemput Anak, Avanza di Rumah Raib Digondol Maling

Sabtu, 30 November 2019 - 16:54 WIB
Ditinggal Jemput Anak, Avanza di Rumah Raib Digondol Maling
Petugas sedang melaksanakan olah TKP di rumah warga Jalan Madumuri, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta yang dimasuki pencuri, Jumat (29/11/2019). Foto/Dok.Polsek Wirobrajan Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Masyarakat harus berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Selain menutup semua jendela serta mengunci pintu dan pagar rumah, juga lebih baik dititipkan kepada tetangga. Sebab, kondisi itu sering dimanfaatkan oknum melakukan tindak kejahatan.

Seperti yang dialami warga Jalan Madumuri, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta, Umi Salamah. Rumahnya yang kosong saat ditinggal menjemput anaknya sekolah, Jumat (29/11/2019) siang, dimasuki pencuri. Pelaku tidak hanya mengacak-acak kamar dan isi lemari, tapi juga membawa kabur Avanza AB 1295 GY di halaman depan rumah. Kasus ini sekarang ditanggani Polsek Wirobrajan, Yogyakarta.

Kapolsek Wirobrajan, Kompol Endang Sri Widiyanti mengatakan, pencurian itu berawal saat pemilik meninggalkan rumah, Jumat (29/11/2019) siang, untuk menjemput anaknya di SD Muhammadiyah Karangkajen, Mergangsan, Yogyakarta. Sebelum meninggalkan rumah, pintu dan pagar rumah sudah dikunci, jendela rumah juga sudah ditutup.

Namun saat pulang, pada pukul 11.30 WIB, dia malah mendapati pintu pagar rumah sudah terbuka dan gemboknya hilang, termasuk mobil Avanza di halaman rumah. Pintu depan rumah dalam keadaan terbuka dan rusak. Setelah mengecek ke dalam, tiga kamar berantakan dan isi lemari berserakan.

"Pemilik rumah selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Wirobrajan," kata Endang Sri Widiyanti, Sabtu (30/11/2019).

Petugas menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan. Di antaranya dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan pelapor serta mengumpulkan data pendukung yang berhubungan dengan pencurian itu.

"Dugaan sementara pencuri lebih dari satu orang. Sebelum melakukan aksinya, pencuri sudah mempelajari dan mengincar rumah itu. Kami masih mengembangkan penyelidikan dan mengejar pelaku," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2969 seconds (0.1#10.140)