alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PAAD Juara Umum Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI 2019

Priyo Setyawan
PAAD Juara Umum Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI 2019
Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso menyerahkan piala kepada juara umum Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglim TNI 2019 di Stadion Sasana Krida AAU, Jumat (29/11/2019). Foto/Dok AAU

YOGYAKARTA - Persatuan Atletik Angkatan Darat (PAAD) menjadi juara umum Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI 2019 di Stadion Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Rabu-Jumat (27-29/11/2019).

PAAD menjadi juara umum setelah mengumpulkan medali terbanyak, yakni 15 medali, terdiri dari 7 emas, 6 perak, dan 2 perunggu. Disusul kontingen Kodam Jaya/Jayakarta sebagai juara umum 2, dengan sembilan medali (5 emas dan 4 perunggu), dan Persatuan Atletik Angkatan Laut (PAAL) sebagai juara umum 3 dengan delapan medali (2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu).

Gubernur AAU Marsekal Muda (Marsda) TNI Nanang Santoso mewakili Panglima TNI secara resmi menutup even tersebut sekaligus menyerahkan piala kepada juara umum, Jumat (29/11/2019).



Panglima TNI dalam sambutan yang dibacakan Gubernur AAU Marsda Nanang Santoso mengatakan, even ini bukan hanya agenda rutin tahunan, tapi juga ajang mencari bibit atlet potensial dan kemajuan prestasi atletik. Sehingga nantinya dapat berkontribusi kepada Indonesia di dunia internasional.

"Harapan ini bukan tanpa alasan. Sebab dengan jumlah penduduk Indonesia yang besar, potensi atlet Indonesia juga sangat tinggi," kata Panglima TNI.

Kejuaraan atletik ini juga untuk meningkatkan budaya hidup sehat dan kemajuan ilmu pengetahuan. Dengan begitu Indonesia akan memiliki atlet-atlet berprestasi. Karena itu, panglima memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kejuaraan nasional atletik ini.

"Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada ketua penyelenggara beserta seluruh jajaran panitia, karena telah berusaha sekuat tenaga menjamin kesuksesan kejuaraan ini," ucapnya.

Kepala Penerangan AAU Mayor Sendang Arum Maharani menambahkan, kejuaraan nasional atletik piala Panglima TNI ini diikuti 539 atlet. Mereka bukan hanya berasal dari KOMI, tapi juga atlet sipil (PASI pemprov dan kabupaten/kota, pusat penddikan latihan pelajar (PPLP) dan pusat pendidikan latihan mahasiswa (PPLM) serta klub atletik di Indonesia).

"Ada delapan nomor yang dilombakan, yakni lari, lompat jauh, lari estafet, lompat jangkit, lompat tinggi, tolak peluru, lempar lembing dan jalan cepat untuk putra dan putri," katanya.



(amm)