Usai Pecat Unai Emery, Arsenal Berburu Pelatih Top

Sabtu, 30 November 2019 - 09:00 WIB
Usai Pecat Unai Emery, Arsenal Berburu Pelatih Top
Arsenal membidik sejumlah pelatih ternama untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat, Jumat (29/11/2019). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LONDON - Setelah memecat Unai Emery, Arsenal dikabarkan membidik sejumlah pelatih ternama untuk menangani The Gunners. Massimilano Allegri, eks pelatih Juventus, disebut sebagai pelatih yang paling diincar.

Menurut Sky Sports, sejatinya tokoh-tokoh senior di Arsenal menginginkan Jose Mourinho sebelum pelatih asal Portugal itu mengambil alih Tottenham Hotspurs. The Gunners butuh pelatih profil tinggi untuk menangani Emerick Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Nama Allegri mencuat karena prestasinya di La Vecchia Signora dengan periode kesuksesan yang spektakuler dengan mengumpulkan lima gelar Serie A dan empat Coppa Italia, serta dua kali lolos final Liga Champions. Allegri meninggalkan Juventus musim panas lalu. (Baca Juga: Tujuh Laga Tak Pernah Menang, Arsenal Pecat Pelatih Unai Emery)

Reporter Sky Sports News, Kaveh Solkehol mengungkapkan bahwa The Gunners sedang mencari pelatih kepala kaliber tinggi untuk menggantikan Emery. Allegri, pelatih asal Italia berusia 52 tahun itu cocok dengan syarat itu.

"Saya tahu Max Allegri ingin menjadi manajer Arsenal," kata Solkehol. "Namun, ada beberapa tanda tanya karena bahasa Inggrisnya tidak sempurna dan dia juga tipe manajer yang lebih suka mengambil alih di musim panas untuk menjalani pra-musim penuh tetapi saya tidak akan mengesampingkannya."

"Perasaan yang saya dapatkan adalah bahwa Arsenal menginginkan pelatih kepala kaliber tinggi dan mereka sadar akan sulit untuk mendapatkan itu pada pertengahan musim."

Selain Allegri, pelatih lain yang muncul adalah mantan pelatih Tottenham Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu mungkin gagal mendapatkan trofi di Spurs, tetapi dia mengubah identitas klub, membawa mereka empat kali finish keempat besar berturut-turut, dan final Liga Champions dengan anggaran yang minim.

Mantan pelatih Liverpool yang kini menjadi manajer Leicester City Brendan Rodgers juga masuk radar Arsenal, selain Rafael Benitez. Benitez terkenal membawa Liverpool ke kejayaan Liga Champions pada 2005, saat ini bekerja di China tetapi kembali ke Inggris pasti akan menarik baginya. Pemain 59 tahun, pemenang La Liga dua kali dengan Valencia sebelum kemenangan Liga Champions bersama Liverpool.

Berikut ini 10 nama calon pelatih Arsenal:

Massimiliano Allegri
Mauricio Pochettino
Brendan Rodgers
Rafael Benitez
Nuno Espirito Santo
Mikel Arteta
Freddie Ljungberg
Patrick Vieira
Eddie Howe
Steven Gerrard
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3358 seconds (0.1#10.140)