Prakiraan Cuaca: Siang hingga Sore Hujan Merata Guyur Kota Yogya

Sabtu, 30 November 2019 - 06:30 WIB
Prakiraan Cuaca: Siang hingga Sore Hujan Merata Guyur Kota Yogya
Kota Yogyakarta diperkirakan akan diguyur hujan pada siang hingga sore nanti. FOTO/Shutterstock
A A A
YOGYAKARTA - Jika Anda ingin menghabiskan jalan-jalan menikmati Kota Yogyakarta, maka sebaiknya bergegas sejak pagi ini. Sebab siang hingga sore nanti dimungkinkan hujan akan mengguyur kota yang konon terbuat dari kenangan ini.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis data bahwa pagi ini langit Kota Yogyakarta cerah berawan dengan suhu udara sekitar 25 derajat Celcius. Kelembapan udara masih sangat tinggi sekitar 90% dan angin bertiup dengan kecepatan 20 knot per jam ke arah timur.

Seiring matahari tergelincir, suhu udara juga meningkat menjadi 28 derajat Celcius menjelang siang nanti dengan kelembapan udara sekitar 75%. Kecepatan angin masih sama sekitar 20 knot ke arah timur.

Hujan sedang diperkirakan mulai turun sekitar pukul 13.00 WIB. Meski air langit membasahi bumi, tapi suhu udara masih cukup tinggi sekitar 30 derajat Celcius dengan kelembapan udara 90%. Angin juga bertiup cukup kencang hingga 30 knot per jam ke arah timur.

Hujan akan berlangsung hingga sore hari tapi sudah tidak sederas pada siang hari. Suhu udara turun sedikit menjadi 29 derajat Celcius dan kelembapan udara sekitar 80%. Kecepatan angin juga berangsur melambat hingga 20 knot per jam ke arah timur.

Menjelang waktu isya, hujan diperkirakan berhenti. Meski begitu, langit masih berawan tebal. Suhu udara tercatat sekitar 26 derajat Celcius dengan kelembapan udara 75%. Semakin malam, awan tebal berangsur hilang. Langit menjadi cerah berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara sekitar 75% dengan kecepatan angin 20 knot per jam ke arah timur.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9400 seconds (0.1#10.140)